Muridnya Hilang, Sekolah Bantu Cari Hingga Minta Bantuan Komunitas Ojol

by -

METROPOLITAN.id – Keberadaan Syakirah Atalla (14), siswi SMP PGRI 5 Kota Bogor hingga kini masih menjadi misteri. Hampir 2 minggu Syakirah pergi dari rumah dan belum ada titik terang dimana dirinya berada.

Sebelumnya, pada Jumat (9/10) Syakirah pergi meninggalkan rumahnya di Jalan Cempaka Warna IV, RT 01/05, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Sekitar pukul 13.00 WIB Syakirah pamit kepada orangtua untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Pramuka di sekolah.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah PGRI 5 Kota Bogor, Suci Indrawati mengatakan, kegiatan ekstrakulikuler Pramuka di sekolahnya sudah ditiadakan sejak pandemi covid-19.

“Saya ingin klarifikasi, jangankan ekskul, semua kegiatan belajar mengajar saja kita lakukan daring. Lalu beberapa anak luring untuk mengambil tugas dan mengembalikan harus didampingi orangtua,” katanya saat dihubungi Metropolitan, Selasa (20/10).

Lanjutnya, Syakirah juga sudah tidak lagi terdaftar sebagai anggota Pramuka PGRI 5 Kota Bogor. Hal itu juga sebenarnya diketahui oleh orangtua Syakirah.

“Jadi kemarin kan orangtuanya itu sedang sibuk acara 40 harian neneknya Syakirah. Mungkin pas Jumat itu saat Syakirah pamit, orangtuanya sedang sibuk dan ngeh, makanya diizinkan saja,” tuturnya.

Selama ini, sejak Syakirah dikabarkan menghilang, pihaknya sibuk ikut mencari keberadaan muridnya itu.

Suci terus berkoordinasi dengan banyak orang, mulai dari para murid, teman dekat Syakirah, semua wali murid bahkan sampai anggota komunitas driver ojek online.

“Saya sebar informasi ke semua wali murid, kakak-kakak kelasnya dia, bahkan sampai ke grup Grab saya minta tolong untik sebar infonya,” ungkapnya.

Selain itu, saat hari terakhir pamit dari rumah orangtuanya, Syakirah sempat tak mengikuti kelas daring. Padahal selama ini Syakirah cukup rajin mengikuti kegiatan belajar mengajar.

“Saat hari Jumat itu, Syakirah memang gak ikut daring, karena katanya di rumahnya sedang sibuk acara 40-harian. Padahal hari Kamis dan sebelumnya selalu ikut belajar daring,” bebernya.

Suci berharap agar Syakirah segera pulang. Sebab ia pun merasa khawatir dengan kondisi Syakirah, sehingga keberadaan Syakirah bisa ditemui. (Cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *