Muspika Ciseeng Jaring Pelanggar Protokol Kesehatan

by -

METROPOLITAN – Jajaran Muspika Kecamatan Ciseeng menggelar Operasi Yustisi di perempatan Ciseeng, kemarin. Operasi terus dilakukan untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan dan upaya percepatan penanganan Covid-19. Kegiatan itu dilakukan secara stasioner oleh Tim Gabungan Polsek Parung, Koramil dan Pol PP Kecamatan Ciseeng.

Kapolsek Parung, Kompol Puji Astono, menutur­kan, sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020, penega­kan disiplin dilakukan melalui penindakan dan pemberian sanksi. “Kami ingin mendisiplinkan masyarakat dalam menetapkan protokol keseha­tan di kehidupan sehari-hari,” bebernya.

Menurut Puji, dalam gelaran Operasi Yustisi ini juga diberikan imbauan yang berisi edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. ”Terutama bagaimana menggunakan masker yang baik dan benar, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” ujarnya.

Dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 setiap hari, masyarakat diharapkan bisa berperan serta dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menjalankan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. ”Jadi, penyebarannya bisa terhenti dan segera kembali ke kehidupan normal,” pungkasnya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *