Ngaku Petugas PLN, HP Warga Leuwinutug Dibawa Kabur

by -

METROPOLITAN – Modus baru pencurian dengan men­gatasnamakan petugas PLN menimpa keluarga Nuryadi, warga RT 02/02, Desa Leuwi­nutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Kejadian berawal saat dua orang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max mendatangi rumah Nuryadi.

Istri Nuryadi, Siti Karwati, melihat keduanya menda­tangi rumah orang tua yang berada di samping rumahnya spontan keluar dan menany­akan keperluan dua petugas itu. Mereka mengaku sebagai petugas PLN.

“Setelah saya menanyakan maksud keperluannya, satu orang langsung mendatangi saya dan mengatakan petugas dari PLN mau ngecek listrik di rumah bapak. Setelah itu menanyakan rumah ketua RT dan meminta mengantarkan mereka,” kata Siti kepada Met­ropolitan.

Karena tidak curiga, Siti mengantarkannya ke rumah ketua RT setempat. ”Namanya juga orang minta tolong antar ke rumah Pak RT ya pasti saya tunjukin karena tidak jauh,” tuturnya.

Akan tetapi, sebelum tiba di rumah ketua RT, orang terse­but langsung kembali ke ru­mahnya dan berlari untuk cepat naik motor. Mereka pun langsung kabur. ”Pas mereka kabur baru saya sadar HP Android hilang dan anak saya mengatakan orang itu yang bawa,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Leuwinutug, Yayan Herdiansyah, membe­narkan kejadian tersebut. Hanya saja korban tidak melaporkan pencurian ke­pada kepolisian lantaran per­timbangan nilai barang yang dicuri tidak terlalu besar.

Atas kejadian itu, Yayan mengimbau warga harus me­ningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi terjadinya modus kejahatan. ”Saya imbau warga meningkatkan keama­nan. Terlebih jika kedatangan tamu tak dikenal wajib mela­por, menghubungi RT/RW setempat,” pungkasnya. (din/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *