Pamit Pergi ke Sekolah, Pelajar Kota Bogor tak Pulang-pulang

by -

METROPOLITAN – Rasa sedih nam­pak jelas di raut wajah Triyono dan Yanti. Anak kedua pelajar bogor pasangan suami istri itu tak kunjung pulang ke rumah­nya di Gang Cempaka Warna IV, RT 01/05, Kelurahan Batutulis, Keca­matan Bogor Selatan, sejak Jumat (9/10).

Triyono atau Ono menceritakan, sang anak yang bernama Syakirah Athalah Dwi Sa­putra yang masih berusia 14 tahun ini sebelumnya meminta izin kepadanya untuk pergi ke sekolah di SMP PG­RI 5 dengan alasan ada ke­giatan pramuka. Namun se­telah dicek ke pihak sekolah, kegiatan itu tidak ada dalam agenda ekstrakurikuler.­

“Awalnya pamit ke sekolah karena ada eskul pramuka. Saya coba ngontak via telepon genggamnya namun sudah tidak aktif. Ketika minta ke­terangan dari pihak sekolah pun kegiatan pramuka pada hari Jumat tidak ada,” katanya kepada Metropolitan, Senin (12/10).

Baca Juga  Tuntut Kebijakan Iklim Lebih Baik, Ribuan Pelajar Belanda Bolos Sekolah

Ono tak tinggal diam. Ia bergegas ke Polsek Bogor Se­latan untuk membuat laporan kehilangan anak. Adapun ciri-cirinya yakni mengenakan kemeja kotak biru dengan bawahan jeans, kerudung warna abu-abu, sepatu warna hitam, tinggi badan 150 cm dan warna kulit sawo matang.

Untuk warga Kota Bogor dan sekitarnya, apabila menemu­kan anak gadis dengan ciri-ciri di atas bisa menghubungi Triyono di nomor 081617325800.

Sementara itu, Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Indrat, membenarkan pihaknya telah menerima laporan kehilangan tersebut. ”Betul, tanggal 11 kemarin. Untuk saat ini ter­masuk Bhabinkamtibmas-nya kita suruh terus monitor dengan keluarganya,” ung­kapnya saat dikonfirmasi.

Sejauh ini, pihaknya baru sebatas menggali informasi dari orang tua Syakirah. ”Ke­betulan penyidiknya sedang lepas piket, nanti saya tanya dulu. Yang jelas, orang tuanya kan baru laporan kehilangan­nya. Untuk tindak lanjutnya kami lihat dari keterangan orang tuanya dulu,” tukasnya. (dil/cr3/b/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *