Pelayanan Publik Kabupaten Bogor Mulai Masuk Mal

by -

METROPOLITAN.id – Untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal menghadirkan sejumlah pelayanan publik di Aeon Mall, Sentul City.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, sejumlah perwakilan dari instansi pelayanan di Kabupaten Bogor nantinya bakal beroperasi dan melayani masyarakat di Aeon Mall.

Misalnya, pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Paspor, Samsat, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Badan Pendapatan Daerah (Bappenda), Badan Pertanahan Nasional, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan instansi pelayanan lainnya.

Langkah membuka pelayanan publik di mal tersebut merupakan upaya Pemkab Bogor untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, pusat perbelanjaan menjadi salah satu tempat yang senang dikunjungi masyarakat.

“Ini adalah kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat. Saya minta instansi terkait menyiapkan segala keperluannya. Jadi saya minta komitmen dan kesiapannya bagi dinas-dinas pelayanan,” kata Ade Yasin, Minggu (18/10).

Menurutnya, dibukanya pelayanan publik ini juga merupakan kesepakatan Pemkab Bogor bersama Aeon Sentul dalam nota kesepahaman yang sudah dilakukan pada Jumat (16/10) lalu.

Ade menilai, mal menjadi tempat yang cukup strategis, mempermudah masyarakat mengurus segala izin. Harapannya, dengan kerjasama ini masyarakat bisa lebih terbantu.

Tak hanya itu, Ade Yasin mengaku ingin menghilangkan stigma prosedur kepengurusan izin di Kabupaten Bogor yang dianggap berbelit-belit.

“Karena pada dasarnya kita membuka keran bagi para investor untuk masuk ke Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Sementara itu, President Director oPT. Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe mengatakan, pihaknya akan secara resmi membuka Aeon Mall Sentul City pada 28 Oktober mendatang.

Penandatanganan MoU dengan tema ‘Perjanjian Kerja Sama Revitalisasi Daerah’ ini akan dilakukan secara afektif antara kedua belah pihak ke depannya untuk mendorong revitalisasi daerah di kawasan Sentul.

“Aeon dan Pemkab Bogor akan bekerjasama lebih dari itu. Bahkan kita juga akan merevitalisasi kawasan sekitar untuk menciptakan peluang yang lebih nyaman dan menyenangkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kerja Sama Pemkab Bogor, Budi Cahyadi Wiryadi merinci bentuk kerjasama tersebut. Ada sejumlab bidang yang dikerjasamakan mulai dari membuka mal pelayanan publik hingga ikut mendongkrak potensi UMKM di Kabupaten Bogor

“Perjanjiannya meliputi membuka mal pelayanan publik di Aeon Mall Sentul City, mempersilakan penggunaan media promosi mal untuk Iklan layanan masyarakat Bogor, mengadakan acara dan pameran menggunakan atrium mal, mengadakan acara bazar bagi UMKM Kabupaten Bogor dan Berpartisipasi dalam kegiatan CSR dari kedua belah pihak,” tutupnya. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *