Pembangunan Simpang Sentul Harus Selesai Tahun Ini

by -

METROPOLITAN.id Bupati Bogor Ade Yasin bersama jajaran melakukan pengecekan sproyek penataan jalan Underpass Simpang Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (14/10).

Kunjungan tersebut untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai rencana. Ade mengatakan, pembangunan tersebut nantinya bakal mengubah kontruksi jalan di Simpang Sentul untuk memecah kemacetan dan menata kawasan agar lebih indah.

“Jadi nanti disini akan kita buka jalan, dan kita buat jalannya lebih lebar. Jadi nanti di tengahnya ini akan kita bangun tugu, sekaligus jalan untuk memutar kendaraan, baik kendaraan yang dari arah Tol Sentul maupun dari arah Cibinong. Jadi kendaraan nanti akan memutar dulu di sini agar tidak ada kemacetan dan penumpukan,” kata Ade Yasin.

Baca Juga  Pendaki Gunung Marapi Ditemukan Selamat

Tak hanya untuk memecah kemacetan dan penumpukan kendaraan, program pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan itu juga bertujuan, untuk menopang potensi pariwisata yang ada di kawasan Kabupaten Bogor. Sekaligus penataan kawasan penopang ibu kota Kabupaten Bogor agar lebih elok dan megah.

“Penataan ini juga untuk menunjang potensi wisata yang ada di sini, seperti Kebun Raya LIPI, Sirkuit Internasional Sentul dan potensi wisata lainnya yang ada di sekitar sini. Biar terlihat lebih megah, karna kawasan ini juga kan penopang ibu kota kota. Ini juga untuk menarik investor datang ke sini,” ucapnya.

Meski dalam kondisi pandemi covid-19, Ade menilai pembangunan tersebut sangatlah penting. Sebab, kemacetan dan penumpukan kendaraan kerap kali terjadi di Simpang Sentul.

Baca Juga  Dua Mantan Dewan Keok di Pilkades

“Meski sedang covid-19 tapi kan pembangunan tetap harus berjalan. Apalagi pembangunan yang benar-benar penting seperti ini. Beberapa pembangunan yang tidak terlalu penting juga kita refokusing anggarannya. Tapi kalau yang sifatnya penting tentu kita prioritaskan untuk tetap kita lakukan pembangunannya,” tuturnya.

Ade menargetkan pembangunan Simpang Sentul yang menelan anggaran sebesar Rp5,5 miliar tersebut mesti selesai akhir Desember ini.

“Sesuai dengan kontrak, pembangunan ini mesti selesai pada akhir tahun ini. Semoga bisa sesuai target yang kita tetapkan dan tak ada hambatan dalam pengerjaannya,” tutup Ade Yasin. (ogi/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *