Pewarta Bogor Gelar Diskusi Bahas Tata Bahasa Berita

by -

METROPOLITAN.id – Sejumlah pewarta Bogor kembali menggelar diskusi rutin di sekretariat Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (29/10). Kali ini, diskusi Ruang Jurnalisme Pokwan (Rujukan) ini mengangkat tema ‘Tata Bahasa dalam Berita’ dengan nara sumber Yuke Ratna Permatasari.

Yuke saat ini bekerja sebagai editor bahasa di storial.co. Sebelumnya, ia juga sempat menjadi editor bahasa di beberapa media.

Dia membuka diskusi dengan menyampaikan ciri-ciri dan pedoman bahasa jurnalistik. Yuke membedah satu per satu penggunaan bahasa hingga tanda baca yang sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).

Ketua Rujukan DPRD Kabupaten Bogor, Hendi Novian mengatakan, tema diskusi ini dipilih atas masukan dari teman-teman jurnalis. Mereka butuh penyegaran dan masukan soal tata bahasa yang menjadi makanan sehari-hari dalam bekerja.

“Teman-teman pewarta merasa perlu untuk terus membekali diri dengan materi-materi yang berkaitan dengan profesinya, salah satunya tata bahasa ini. Kita coba diskusi bersama dengan harapan semua tercerahkan,” kata Hendi.

Di tempat yang sama, Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Saeful Ramadhan mengatakan, Kelas Rujukan menjadi kegiatan yang kaya akan manfaat untuk para pewarta.

Kegiatan ini bakal terus menghadirkan pemateri sesuai kebutuhan para pewarta. Dengan harapan, kualitas para pewarta semakin baik ke depannya.

“Dari kita untuk kita menjadi alasan kami membuat Kelas Rujukan ini. Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan, mengedukasi dan menginspirasi kita semua,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *