Pimpinan BPKAD Bogor Kosong, Ini Kata Sekda

by -

METROPOLITAN.id – Kekosongan kursi pimpinan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor rupanya menjadi perhatian serius Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin.

Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saat ini tengah membahas kebijakan umum anggaran serta perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (KUA-PPPAS) tahun anggaran 2021. Posisi kepala BPKAD harus segera terisi agar pembahasan anggaran bisa berjalan maksimal.

Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan,, kekosongan jabatan pada BPKAD Kabupaten Bogors mesti segera diisi.

“Yang jelas harus segera diisi. Karena BPKAD itu selaku Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) adalah tangan kanan. Kita kalau soal teknis keuangan tidak begitu paham seperti BPKAD. Kita kan sifatnya hanya mengatur, ini ke sini, itu ke sana. Teknisnya kan semua ada di BPKAD, sistematikanya ada di sana,” ucap Burhan, Selasa (20/10).

Baca Juga  Pamer Bra Hitam Di Bandara

Meski dinilai penting, Burhan mengaku tak ingin banyak komentar soal proses pengisian jabatan BPKAD tersebut.

Ia menyerahkan sepenuhnya kepada regulasi, dan pihak-pihak terkait yang memang memiliki kewenangan untuk mengatur hal tersebut.

“Saya belum tau apakah BKAD ini akan di asesmen atau lelang jabatan. Tapi yang jelas saya butuh BPKAD ini segera dan secepatnya karena mendesak, karena keuangan itu kan jantung sekaligus dapur pengelolaan administrasi keuangan kita,” tuturnya. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *