Rakerda Pemuda Tetap Terapkan Prokes

by -

METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin membuka secara resmi Rapat Kerja Dae­rah (Rakerda) Dewan Pimpi­nan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor di Hotel Lor’in Sentul, Babakan­madang, Rabu (28/10) siang. Acara itu dihadiri pengurus DPD KNPI, PK KNPI, terma­suk perwakilan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bogor.

Pantauan di lokasi, rakerda berlangsung dengan mene­rapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Seperti wajib menggunakan masker saat di ruangan, menjaga jarak hingga mengukur suhu tubuh. Kegiatan yang dihadiri puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) itu pun berlangsung tertib.

Rakerda DPD KNPI ini mem­bahas perumusan kebijakan dan program kerja 2009-2022. Ade Yasin mengatakan, ra­kerda ini sekaligus menggelar peringatan Hari Sumpah Pe­muda.

”Saya buka secara resmi dan ucapkan selamat atas tersel­enggaranya Rakerda DPD KNPI Kabupaten Bogor. Se­hingga diharapkan mengha­silkan pelopor pemuda yang bisa membangun daerah. Dan apa yang direkomendasikan, saya dukung yang akan dilaks­anakan,” ujar Ade Yasin ke­pada pewarta, Rabu (28/10).

Ade Yasin yang saat itu mengenakan pakaian kebe­saran KNPI menambahkan, pada momen Hari Sumpah Pemuda ini harus dijiwai se­mangat sumpah pemuda agar menjadikan Bumi Tegar Be­riman lebih baik lagi dari sebelumnya.

”KNPI harus bisa membe­rikan kontribusi kepada pemda agar setiap program bisa bersinergi antara pem­uda dengan Pemda Bogor. Tujuannya supaya semua bisa dijalankan bersama-sama,” katanya.

Karena itu, semuanya harus terintegrasi. Ia juga sampaikan persiapan ke depan men­ghadapi persoalan demo­grafi menghadapi per­kembangan zaman yang se­makin hari semakin modern perlu persiapan.

”Untuk itu, pemuda harus siap sigap menghadapi situ­asi apa pun. Dan keputusan yang dibuat bisa sinkron dengan apa yang diprogram­kan pemerintah,” bebernya.

Di lain hal, Ade Yasin men­dukung pembangunan reno­vasi berat gedung KNPI. ”Saya salah satu termasuk orang yang juga tahu dan menyak­sikan bagaimana dulu KNPI itu dibangun dengan susah payah. Sehingga ini perlu di­pertahankan,” ucap orang nomor satu itu di Bumi Tegar Beriman itu.

Tak hanya itu, ia juga me­nyinggung perihal pandemi Covid-19 yang saat ini men­jadi pusat perhatian dunia. Untuk itu, ia juga meminta KNPI terus berjuang menjadi relawan pencegahan Covid-19.

”Sosialisasi yang kita lakukan itu ternyata tanggapannya pro dan kontra. Maka dari itu pe­muda sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bogor, dengan fisik yang kuat dan intensitas mereka dalam ber­kegiatan lebih tinggi, saya minta mereka untuk jadi re­lawan Covid-19,” pintanya.

Ketua KNPI Kabupaten Bo­gor Fikri Inshani menamba­hkan, sesuai daftar hadir se­banyak 53 Organisasi Kepe­mudaan (OKP), 79 pengurus dan 34 PK KNPI ikut dalam rakerda tersebut untuk mem­bahas program kerja 2009- 2022.

”Rakerda ini Musrenbang DPD KNPI Kabupaten Bogor untuk membahas program kerja tahun mendatang. Al­hamdulillah acara ini dibuka resmi bupati Bogor, dan se­cara keseluruhan kami ucap­kan terima kasih atas sukses dan terselenggaranya acara ini dengan baik,” pungkasnya. (yos/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *