Sekda Larang ASN Cuti Akhir Tahun

by -

METROPOLITAN – Usai tertunda lantaran adanya surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 050-3708 Tahun 2020 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan dan Pembangunan Keuangan Daerah, pembahasan Kebi­jakan Umum Anggaran serta Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Semen­tara (KUA-PPPAS) tahun anggaran 2021 dipastikan bakal kembali dilanjutkan pekan depan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burha­nudin, mengatakan, pekan depan pihaknya bersama DPRD Kabupaten Bogor bakal melanjutkan pemba­hasan KUA-PPAS yang sem­pat tertunda satu pekan kemarin, pasca adanya su­rat edaran dari Kemendag­ri tersebut.

Ia menargetkan pemba­hasan KUA-PPAS rampung pada November 2020. ”Pe­kan depan kita mulai pem­bahasan lagi dengan dewan, insyaAllah kita akan kebut pembahasannya supaya November sele­sai. Saya juga sudah bicara dengan pimpinan dewan dengan waktu yang singkat ini semua bisa selesai,” katanya.­

Burhanudin mengaku dike­butnya proses pembahasan KUA-PPAS lantaran pada No­vember dan Desember nan­ti, waktu kerja efektif hanya 30 hari. ”Makanya di sisa waktu yang sempit ini, kita harus bergegas,” bebernya.

Di sisa waktu ini, pihaknya akan melarang sejumlah Sa­tuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hendak cuti. Salah satunya Badan Peng­elolaan Keuangan Aset Dae­rah (BPKAD). ”Makanya nanti akan ada beberapa SKPD yang tidak akan saya berikan cuti. Kalau cuti siapa nanti yang mau menghandel ini. BPKAD khususnya. Kalau mau cuti nanti saja Januari. Jadi pembahasan KUA PPAS akan kita kebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, membenarkan jika saat ini waktu kerja efisiensi cukup terbatas. Hal ini menuntut semua pihak menggunakan waktu sebaik mungkin. ”Wak­tu kita memang sempit, se­dangkan PR dan kerjaan DPRD masih menumpuk, makanya akan coba efisien kan di sisa waktu kita ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga me­minta Tim Anggaran Pemerin­tah Daerah (TAPD) dan SKPD terkait bisa bekerja sama dengan baik agar semua berjalan se­suai rencana. Pihaknya menga­ku siap jika TAPD berniat me­nyelesaikan pembahasan KUA-PPAS sebelum akhir No­vember. ”Di sisa waktu ini kita mesti cermat mengadakan schedule dan timeline hari per hari agar semua bisa tersele­saikan dengan baik,” tutupnya. (ogi/c/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *