Selain Digeledah, Pelajar yang Mau Ikut Demo Diperiksa Percakapan WA-nya

by -

METROPOLITAN.id – Anggota Satgas Pelajar Kota Bogor merazia pelajar di Stasiun Bogor yang disinyalir ingin ikut aksi demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Jakarta, Selasa (13/10). Tak hanya menggeledah isi tas, petugas juga memeriksa isi percakapan WhatsApp (WA) para pelajar.

Ketua Harian Satgas Pelajar Kota Bogor, Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap isi percakapan WhatsApp di HP para pelajar. Hasilnya, ditemukan beberapa percakapan yang disinyalir adanya ajakan untuk berdemo di Jakarta.

“Ada di percakapannya dengan grup mereka, ada ajakan untuk demo. Jadi mereka janjian, ada yang sudah nunggu di stasiun,” kata Iqbal.

Saat dilakukan penggeledahan tas ia menemukan ada pelajar yang membawa bendera merah putih dan benda menyerupai jimat.

Baca Juga  UIKA Gelar Kursus Pembina Pramuka Khusus Mahasiswa

Sementara, seorang pelajar yang terjaring razia,  MF (18) mengaku dirinya diajak oleh temannya untuk mengikuti aksi demo.

“Tahunya di Facebook mau ada demo, yaudah diajakin sama trmen ke sana. Pas di Stasiun Bogor ternyata saya cuma berdua,” ungkapnya.

MF megakau kalau ia dikeluarkan dari sekolah dan lanjut bekerja.

Namun saat ini ia sedang tak bekerja sehingga berniat berangkat ke Jakarta. Ia hanya membawa bendera merah putih dan seragam ganti untuk menuju Jakarta. (Cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *