Sempat Bubar, Massa Aksi Kembali Dekati Istana Bogor dan Bakar Ban

by -

METROPOLITAN.id – Meski sempat dibubarkan, sejumlah mahasiswa kembali mendekat ke pintu utama Istana Bogor untuk melakukan unjuk rasa. Mereka berorasi sambil membakar ban tepat di depan Rumah Sakit Salak, Selasa (20/10).

Pukul 18.00 WIB, beberapa masaa masih berorasi di dekat pintu utama Istana Bogor. Mereka mencoba mendekati pintu Istana Bogor, sementara di depannya anggota polisi sudah membuat barikade.

Mereka juga sempat membakar ban sambil berorasi yang isinya menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Massa juga mulai memperketat barisan dengan saling bergandengan satu sama lain.

Arus lalu lintas di Jalan Sudirman menuju Jalan Jalak Harupat ditutup di dekat RS Salak. Sementara Jalan Ir H Juanda ditutup mulai dari Simpang McD.

Anggota polisi dan TNI pun mulai meminta warga selain pendemo untuk pergi menjauh dari lokasi aksi. Hingga kini, aksi masih berlanjut, baik massa maupun anggota polisi mulai merapatkan barisan.

Sementara, Perdana Menteri Jepang, Huga Yoshihide telah masuk ke dalam Istana Bogor pukul 16.00 WIB untuk bertemu Presiden RI Jokowi. (Cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *