Serikat Buruh Apresiasi Pengamanan Polisi Gunungputri

by -
FOTO: ARIFAL/RADAR BOGOR

Pengamanan dan penyekatan aksi demonstrasi besar-besaran di Kabupaten Bogor beberapa hari lalu oleh Polsek Gunungputri, mendapat apresiasi dari sejumlah elemen serikat buruh Kabupaten Bogor. Di mana Polsek Gunungputri bersama Polsek Jonggol dan Brimob mengawal langsung aksi para buruh dalam menyampaikan aspirasinya di Bumi Tegar Beriman.

PANGKORDA SP KEP Jawa Barat Mujimin menuturkan, pengamanan yang dilakukan Polsek Gunungputri mem­buat aksi mereka tidak dis­usupi provokator, juga ber­jalan kondusif dan para buruh bisa menyampaikan aspi­rasi langsung ke depan Ge­dung Tegar Beriman. “Bahkan kita diberi air minum oleh petugas. Juga diingatkan ten­tang protokol kesehatan oleh petugas,” katanya.

Hal senada dikatakan Ko­ordinator Aksi FS PMI-Garda Metal Kabupaten dan Kota Bogor, Bung Ipung. Ia menu­turkan, Polsek Gunungputri tidak saja mengamankan buruh untuk bisa berkumpul bersama serikat buruh lain­nya di bumi Tegar Beriman, melainkan mengingatkan protokol kesehatan pada para buruh yang menyam­paikan suaranya di depan Gedung Tegar Beriman. “Ba­hkan berbagai makanan hingga minuman. Jadi ber­jalan kondusif dan para buruh tetap aman sampai tujuan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunungputri AKP Andry Fran Ferdyawan menuturkan, pengamanan dilakukan un­tuk menjaga kondusivitas juga keamanan para buruh dalam menyampaikan aspi­rasinya. Termasuk menging­atkan para buruh yang akan berdemo patuh dalam men­jalankan protokol kesehatan (prokes). “Jadi kita lakukan pengamanan sekaligus meng­ingatkan tentang protokol kesehatan bagi para buruh yang berdemo. Sehingga da­lam menyampaikan aspira­sinya kondusif juga tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M,” pungkasnya. (all/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *