Taklukkan 105 Negara, Cetak Sejarah Kompetisi Matematika Dunia

by -

Indonesia patut berbangga diri. Stanve Avrilium Widjaja, remaja asal Indonesia, berhasil menyabet medali emas dari dua ajang olimpiade matematika tingkat internasional. Kedua kompetisi itu diikuti Stanve secara sekaligus pada tahun ini.

MESKI saat ini kondisi tengah dilanda pan­demi Covid-19, siswa IPEKA Plus BSDitu tetap gigih tetap berprestasi di kancah internasional. Ya, ia berhasil meraih medali emas di Interna­tional Mathematical Olympiad (IMO) 2020 dan di Tuymaada International Olympiad (Tuymaada) 2020.

IMO 2020 diikuti 616 pe­serta dari 105 negara, di anta­ranya yang menjadi kompeti­tor terberat yaitu China, Rusia dan Amerika Serikat. Sedang­kan Tuymaada 2020 diikuti 151 peserta dari tujuh negara, di antaranya Rusia, Kazakhstan dan Iran.

Luar biasanya lagi, Stanve diketahui baru pertama kali mengikuti ajang olimpiade ini dan langsung bisa membawa pulang medali emas. Menurut beberapa sumber, mereka yang biasanya menang adalah pe­serta yang sudah pernah bertan­ding sebelumnya. Stanve membawa pulang Gold Med­al di IMO 2020 dan Gold Medal dan Absolute Winner di Tuymaada.

Baca Juga  Setnov Dipindah ke Rutan KPK

Rasa bangga dan bahagia pun diungkapkan Stanve. ”Meru­pakan suatu kebanggaan ter­sendiri buat saya dapat mem­persembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang IMO 2020 dan Tuymaada 2020. Me­raih medali di IMO merupakan impian setiap penggemar ma­tematika di dunia,” katanya.

Ia menambahkan, meraih Perfect Scorer sekaligus Ab­solute Winner dan Gold Med­al di Tuymaada juga merupa­kan kebanggaan. ”Apalagi dapat bersaing dengan nega­ra-negara kuat seperti China, Amerika dan Rusia pada IMO dan Tuymaada, pengalaman yang luar biasa dan tentunya membanggakan,” tambah Stanve.

Sementara itu, Kepala SMA Kristen IPEKA BSD, Kristhi­anto Nathanael Kainama, men­gungkap rasa syukur atas tore­han prestasi membanggakan ini. ”Kami di Sekolah Kristen IPEKA BSD sangat bersyukur pada Tuhan. Tentunya kami merasa gembira dan bangga bahwa Stanve Avrilium Wid­jaja berhasil meraih prestasi yang luar biasa serta mengha­rumkan nama Indonesia di dua event internasional yang sang­at bergengsi. Prestasi Stanve tentunya tidak lepas dari doa, bimbingan, dan dukungan banyak pihak,” paparnya.

Baca Juga  Teka Teki M Pendamping Jokowi

Kristhianto melanjutkan, Stanve telah membuktikan bahwa dengan semangat juang yang tinggi, kegigihan, kerja keras dan ketekunan pada bidang yang diminati akan mampu membuahkan hasil yang manis. (okz/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *