Tenangkan Massa Aksi Buruh, Satpol PP Terjunkan Tim Srikandi

by -

METROPOLITAN.id – Srikandi Satpol PP Kabupaten Bogor ikut dikerahkan untuk mengamankan demo buruh tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di depan gerbang Komplek Pemda Cibinong, Jumat (16/10).

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana mengatakan, ada 4 pleton pasukan tersebut bakal ditempatkan di sejumlah lokasi berbeda. Mulai dari ring dalam komplek pemerintah Kabupaten Bogor, hingga ring 1 kantor Bupati Bogor.

“Hari ini 4 pleton dengan total 120 personel kita kerahkan untuk membantu pengamanan. 3 pleton kita siagakan di pintu gerbang, dan 1 pleton lainya di lingkaran dalam kompleks kantor Bupati,” kata Imam.

1 dari 4 pleton yang dikerahkan merupakan pleton Srikandi. Mereka sengaja diterjunkan untuk membuat suasana lebih kondusif. Pasalnya, pleton Srikandi tersebut akan berperan sebagai penenang bagi masa aksi yang datang.

“1 pleton Srikandi Satpol-PP kita kerahkan untuk menciptakan suasana yang lebih kondusif. Jadi nanti peran pleton Srikandi sebagai penenang masa aksi,” ujarnya. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *