Tiap Malam Gelar Operasi Yustisi

by -

METROPOLITAN – Mencegah pandemi Covid-19, jajaran Polsek Ciomas akan terus melakukan Operasi Yustisi setiap malam di wilayah hukumnya.

”Operasi Yustisi stasioner ini akan terus dilakukan setiap hari untuk mencegah pandemi Covid-19,” terang Kapolsek Ciomas, Kompol Endang Kusnandar.

Belum lama ini, tambah Endang, jajarannya melakukan Operasi Yustisi pada malam hari di Ruko Beta, Blok Ciomas, Desa Ciomas Induk dan Jalan Kapten Yusuf di Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas. ”Kita melihat beberapa pemuda tidak menggunakan masker saat berkerumun,” bebernya.

Menurut Endang, kegiatan tersebut diikuti anggota Polsek Ciomas sebanyak tujuh personel. Selain itu, operasi ini sekaligus operasi masker terhadap pengendara roda dua dan empat. ”Kita juga melakukan imbauan terkait 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Saat operasi tersebut, sambung Endang, bagi pelanggar dilakukan tindakan berupa teguran dan sanksi sosial. Di antaranya seperti menyanyikan lagu kebangsaan dan mengucapkan teks Pancasila.

”Selain itu, kami juga memberikan masker. Yang pasti, kita akan menyisir setiap malamnya,” tukas Endang.(mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *