Tiba di Stasiun Bogor, Pelancong Asal Jakarta Dites Corona

by -

METROPOLITAN.id –  Para penumpang commuter line di Stasiun Bogor menjalani tes corona berupa rapid test, Jumat (30/10). Mereka kebanyakan para pelancong dari Jakarta yang ingin berwisata atau pun sekadar ada urusan di Kota Bogor.

Sejumlah penumpang yang baru tiba di Stasiun Bogor langsung diarahkan untuk mengikuti tes cepat atau rapid test. Mereka melakunan tes tapid dan hasilnya keluar 10 menit kemudian.

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P3M) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, dr Djohan Musafi mengatakan, tes rapid dilakukan untuk men-screening pengunjung yang masuk ke Kota Bogor.

“Orang-orang yang sedang liburan di tempat wisata seperti The Jungle,  Kebun Raya Bogor, Terminal Bogor dan Stasiun Bogor kita lakukan tes rapid. Saat ini baru ada 1 orang reaktif,” katanya kepada Metropolitan.

Lanjutnya, sasaran penumpang yang dites rapid adalah orang yang datang ke Kota Bogor dan yang akan pergi le kota lain menggunakan commuter line.

“Target hari ini seratus orang dari jam 9 sampai jam 12 siang. Bila ada yang reaktif kita minta untuk isolasi mandiri, lima hari kemudian baru kita swab. Kemarin yang reaktif di Baranangsiang, warga Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, seorang penumpang yang ikut tes rapid, Dwi mengatakan, dirinya sudah dua kali ikut tes rapid.

“Saya dari Sentiong Jakarta, tadi pas turun di Stasiun Bogor diarahin untuk tes rapid,” ujarnya.

Setelah Dwi menjalani rapid, hasilnya non reaktif. Ia pun melanjutkan perjalanannya di Kota Bogor.

Untuk diketahui, Sabtu (31/10) tes rapid massal akan digelar di The Jungle,dan untuk Minggu (1/11) akan digelar di Kebun Raya Bogor. (Cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *