UPT Wilayah II PUPR Kabupaten Bogor Geber Bangun Saluran Irigasi

by -

METROPOLITAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Pena­taan Ruang (PUPR) Kabupa­ten Bogor, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) In­frastruktur Irigasi Wilayah II, tengah menggenjot pembangunan infrastruktur di sembilan wilayah kecama­tan di Kabupaten Bogor.

Salah satunya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di wilayah Kampung Ciba­rengkok, Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, yang saat ini tengah direalisasikan.

Kepala UPT Infrastruktur Irigasi Wilayah II Wiwi Julia Ningsih menuturkan, saat ini pembangunan TPT tersebut sudah 30 persen berjalan.

“Untuk tempo waktu pelas­kaannya sudah berjalan sejak 10 September lalu dan dijad­walkan selesai pada 16 De­sember mendatang. Artinya 90 hari kerja,” katanya ke­pada Metropolitan.id, Kamis (15/10).

Ia menjelaskan pelaksana­an pembangunan tersebut terhitung cepat. Sebab, dalam waktu kurang dari satu bulan ini, sudah terealisasi 30 per­sen pelaksanaan.

“Pembangunan ini guna peningkatan fungsi jaringan irigasi,” ucapnya.

Selain itu, sambung Wiwi, kegiatan monitoring dan pe­mantauan terus digencarkan agar pekerjan selesai tepat waktu, seperti tahun sebe­lumnya.

Selain di saluran irigasi Ci­baengkok, pihaknya juga tengah membangun saluran irigasi Kali Jati di wilayah Desa Candali, dengan waktu pekerjaan sejak 8 September hingga 16 Desember nanti.

“Secara keseluruhan, untuk tahun ini ada 26 kegiatan wilayah II yang tengah dilaks­anakan. Semoga seluruh kegiatan ini berjalan maksi­mal,” tandasnya. (yos/c/ryn/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *