Viral Pengendara Mobil Terobos One Way Jalur Puncak, Ini Kata Polisi

by -

METROPOLITAN.id – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan pengendara mobil menerobos sistem one way di Jalur Puncak, Bogor. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (28/10) saat polisi memberlakukan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta.

Dalam video yang diunggah akun YouTube Heru Yustanto, terlihat mobil Honda BRV B-25-NES melintas dari arah Jakarta menuju Puncak sekitar pukul 13.00 WIB.

Sambil menyalakan lampu hazard, mobil pribadi berwana hitam tersebut awalnya keluar dari Simpang Pasir Muncang, Megamendung ke Jalan Raya Puncak.

Seharusnya, mobil tersebut tidak bisa menuju arah Puncak karena tengah diberlakukan satu arah ke bawah. Meaki begitu, pengendara mobil tersebut tetap saja jalan walaupun sudah diberitahu.

Saat berada di Simpang Megamendung, mobil tersebut sempat dipepet oleh kendaraan dari arah Puncak Bogor menuju Jakarta, namun tetap tak dihiraukan.

Tak ada anggota polisi yang terlihat berjaga di Jalur Puncak sepanjang mobil tersebut melintas. Beberapa warga pun meneriaki pengendara untuk segera menepi.

Akhirnya, pengendara berhenti di rest area dekatĀ  Cimory Riverside.

Saat dikonfirmasi, KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Agoeng mengaku telah melihat video tersebut. Namun, ia belum bisa menjelaskan banyak soal aksi pengendara yang semena-mena melanggar aturan tersebut.

“Kita cek dulu, saya juga baru dapat, nanti akan kita laporkan. Bila benar akan dilakukan penilangan karena telah melawan arus,” singkatnya.

Seperti diketahui, pihak Satlantas Polres Bogor selalu memberlakukan rekayasa lalu lintas sepanjang libur panjang pekan ini.

Rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way dimulai pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB dimana kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dibuka satu jalur. Kemudian, pukul 13.00 WIB anggota memberlakukan sistem satu arah dari Puncak menuju Puncak. (Cr3/d/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *