Warga Sindangbarang Bogor Geger Mayat Bayi Ngambang di Sungai

by -

METROPOLITAN.id – Warga Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor digegerkan dengan temuan mayat bayi laki-laki di Sungai Cisindangbarang, Jumat (23/10).

Mayat tersebut kemudian dievakuasi petugas ke RS Bhayangkara Polresta Bogor Kota. Menurut petugas keamanan setempat, Adit Firmansyah, mayat bayi pertama kali ditemukan oleh pemulung di aliran sungai sekira pukul 09:30 WIB. Kemudian, pemulung itu memberitahu warga.

“Pertama yang menemukan itu pemulung. Tadi saya lagi jaga, ada yang ada mayat bayi di sungai. Dikira boneka, tapi pas mau digeser, ada belatung dari bokong, tahunya mayat,” kata Adit saat ditemui di lokasi temuan.

Kemudian Adit bersama warga lain menuju lokasi temuan. Namun rupanya mayat bayi sudah hanyut terbawa aliran sungai, hingga akhirnya ditemukan kembali tersangkut di bebatuan sekitar satu kilometer.

“Tadinya bukan disini (pertama kali ditemukan), tapi sempat hanyut sekitar satu kilometer lah,” jelasnya.

Ketika didekati, mayat bayi tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki tanpa pusar juga dalam kondisi membengkak dan mengeluarkan bau tidak sedap. Diduga, bayi telah meninggal dunia beberapa hari lalu.

“Kayaknya bukan bayi baru lahir, udah lumayan besar. Juga gak ada tali pusarnya,” ungkap Adit.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan tersebut kemudian datang untuk melakukan evakuasi. Sekitar satu jam, mayat bayi baru berhasil dievakuasi petugas untuk selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polresta Bogor Kota guna proses penyelidikan lebih lanjut. (dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *