Wisma Cibogo Siap Tampung OTG Covid-19

by -

METROPOLITAN – Wisma Cibogo di kawasan Megamen­dung siap menampung pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 Kabupaten Bogor. Bupati Bogor, Ade Yasin, men­gatakan bahwa wisma terse­but merupakan milik swasta khusus pelatihan sekuriti, namun sudah lama tidak di­gunakan.

Pemilik wisma sudah mengi­zinkan untuk digunakan Pem­kab Bogor sementara sebagai tempat isolasi pasien OTG. ”Itu kan wisma, wisma pela­tihan satpam. Selama ini ko­song. Jauh dari penduduk juga, tempatnya khusus. Jadi, kita pinjam. Beliau juga yang punyanya sudah mengizin­kan,” kata Ade Yasin kepada wartawan di Puncak, Selasa (20/10).

Pemilik bangunan, sambung dia, membantu menata wisma tersebut sebelum digunakan sebagai tempat isolasi. Ter­masuk tenaga kesehatan yang sudah disiapkan. Wisma ini diketahui mampu menampung 80 pasien OTG Covid-19.

”Sekitar 80-an tempat tidur. Kalau sudah penuh, di Kemang atau di rumah sakit. Ini untuk OTG yang rumahnya tidak memungkinkan isolasi man­diri. Gejala berat kan tetap di rumah sakit,” ungkapnya. (tib/ feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *