6.386 Warga Masuk DPT Pilkades Cibalung

by -

METROPOLITAN – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pil­kades) Cibalung melaksanakan rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades 2020 di kantor Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk. Rapat tersebut dihadiri empat calon kepala desa, seluruh panitia, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa.

Ketua Panitia Pilkades, Fir­man, mengatakan, untuk Pil­kades Desa Cibalung 2020 sudah memasuki tahap pene­tapan DPT. Sebelumnya, pi­haknya telah melalui peneta­pan calon dan penetapan DPS.

”Alhamdulillah, kami sudah menetapkan DPT yang akan ikut serta memilih kandidat calon kades Cibalung masa bakti 2021-2027. Hasil yang kita tetapkan tak jauh dari ve­rifikasi dan validasi data DPS yang kita kerjakan bersama-sama di lapangan. Hasilnya, sebanyak 6.386 pemilih telah kita sahkan,” ujarnya.

Baca Juga  Satu TPS Pilkades bakal Dijaga Empat Petugas

Dengan disahkannya DPT, panitia akan menyebarkan DPT ke seluruh lingkungan melalui ketua RT masing-masing agar masyarakat tahu dirinya telah terdaftar untuk memilih calon kepala Desa Cibalung.

”Saya berharap pada 20 De­sember para pemilih datang untuk memilih calon kades masa bakti 2021-2027,” ujarnya. Ia pun memastikan untuk te­tap menjalankan protokol kesehatan. Termasuk meny­ediakan 6.386 lebih masker, hand sanitizer saat pemilihan. “Jumlah maskernya sesuai dengan DPT,” tandasnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *