Argen­tina VS Para­guay, Waktunya Unjuk Gigi!

by -

METROPOLITANArgen­tina akan menghadapi Para­guay pada matchday 3 Kua­lifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (13/11). Pertandingan ini akan digelar di Alberto J Armando Stadium (La Bombonera), Buenos Aires, Argentina.

Argentina telah memenangi dua pertandingan mereka. Lionel Messi dan kawan-kawan sejajar dengan Brasil, hanya kalah selisih gol. Argentina mengawali langkah dengan kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador di La Bombonera. Gol tunggal diciptakan Mes­si dari titik penalti. Setelah itu, gol-gol Lautaro Martinez dan Joaquin Correa mem­beri La Albiceleste keme­nangan 2-1 atas tuan tumah Bolivia di pertandingan kedua.

Pelatih Lionel Scaloni akhir­nya kembali memanggil Ang­el Di Maria. Namun tampaknya dia tetap akan memainkan trio Lionel Messi, Lautaro Martinez dan Lucas Ocampos yang ter­bukti sukses di dua laga sebe­lumnya. Penampilan luar bia­sa dari Emi Martinez di Aston Villa juga nampaknya akan memastikan ia menjadi kiper utama Albiceleste.

Paraguay mendapatkan start bagus setelah berhasil menda­patkan empat poin dari dua laga sebelumnya dan berada tepat di bawah Brasil, Argen­tina dan Kolombia di klasemen. Pemain Newcaslte, Miguel Almiron, tetap menjadi an­dalan Paraguay pada laga ini.

Sebelumnya, Paraguay ber­main imbang 2-2 menjamu Peru di matchday pertama. Dua gol Paraguay diborong oleh Angel Romero. Sesudahnya, Paraguay menjinakkan tuan rumah. Venezuela 1-0 melalui gol tunggal Gaston Gimenez pada matchday kedua.

Argentina tentu bertekad melanjutkan start sempurna mereka. Namun, La Albirroja adalah lawan yang berpotensi merepotkan. Argentina bakal membutuhkan permainan terbaik bintang-bintangnya.

Argentina tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya melawan Paraguay (M0 S2 K1). Tim Tanggo menang empat kali dan cuma kalah satu kali dalam delapan laga terakhirnya melawan Paraguay (M4 S3 K1). Argentina juga tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir­nya (M6 S3 K0) dan Paraguay tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya (M2 S3 K0). (bol/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *