Asa Anthony Ginting di Olimpiade

by -

METROPOLITAN – Pebu­lutangkis nasional Anthony Sinisuka Ginting menyimpan ambisi menjadi juara di Olim­piade. Mewujudkannya, pe­main berusia 24 tahun itu berlatih keras.

Mengutip Olympic Channel, juara Indonesia Masters 2018 itu buka-bukaan soal mim­pinya menjadi pemain hebat. Hal itu pun ia ingin buktikan di masa-masa sekarang. ”Ma­sih banyak tujuan saya di badminton yang belum ter­capai. Saya masih punya ba­nyak kesempatan, saya ingin juara di Asian Games dan Olimpiade,” kata Anthony.

”Semua pe­main ingin juara dan dapat hasil terbaik di sana, mul­tie­vent bergengsi empat tahun sekali, semua pemain ber­lomba-lomba dan sangat menginginkan pertandingan itu. Yang pasti saya ingin jadi juara di Asian Games dan Olimpiade,” sambungnya.

”Tapi saya tak mau usia jadi patokan. Saya ingin juga da­pat menjadi pemain bagus dan cepat. Saya tak mau sudah tua baru jadi pemain bagus, saya inginnya sekarang,” ujar­nya kemudian tertawa.

Anthony Ginting menjadi salah satu andalan Indonesia di sektor tunggal putra ber­sama Jonatan Christie. Juara Indonesia masters 2018 itu berada di peringkat empat race to Tokyo- BWF Olympic Qualification. Dengan kata lain, jalannya untuk tampil di Olimpiade sebenarnya su­dah cukup lapang tinggal mengasah mental agar target tidak menjadi bumerang.

”Semua pemain punya tekanan yang sama apa­lagi mereka punya ke­inginan yang kuat, di olim­piade khususnya. Kami juga sudah terbiasa di pertan­dingan sebelumnya yang menuntut harus menang, seperti Asian Games, Thomas Cup, yang bawa nama ne­gara. Jadi kami terbiasa untuk melakukan hal itu,” ujar pe­main kelahiran Cimahi itu.

”Saya coba yang terbaik yang saya bisa, coba yang terbaik yang saya punya, jadi setiap latihan dan pertandingan saya lakukan yang terbaik,” tegas­nya.

Olimpiade akan berlangsung di Tokyo, 23 Juli-8 Agustus 2021. Jadwal itu mundur se­tahun karena dunia menga­lami pandemi Corona. Andai multievent terbesar sejagat raya itu benar-benar jadi di­gelar, maka akan memberi pengalaman tersendiri bagi yang berhasil menjadi juara. Selain merebut medali emas.

”Kalau saya bisa dapat emas Olimpiade pasti sangat-sang­at berarti. Bukan hanya saya, pasti pemain lain sangat me­mimpikan dan menginginkan juara di olimpiade. Kita sama-sama berjuang untuk menda­patkan medali emas,” kata Anthony menyoal jika mim­pinya terwujud. (dtk/mam/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *