Asyik, Warga Cisalada Bisa Internetan Gratis

by -
TERGANJAL: Bisnis e-Commerce di Indonesia mendapatkan halangan dengan kecepatan internet yang kurang cepat

METROPOLITAN – Pemerin­tah Desa (Pemdes) Cisalada, Kecamatan Cigombong, baru-baru ini memasang internet gratis di lingkungan kantornya. Layanan ini diberikan untuk warga sekitar yang selama ini kesulitan beraktivitas di tengah pandemi.

Kades Cisalada, Muhamad Datul Kahfi, mengatakan, pemasangan wifi gratis ini bisa terjadi atas bantuan Pe­merintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Ada pun tujuan pema­sangan internet gratis ini di­berikan untuk memudahkan warga, khususnya pelajar dalam mengikuti kegiatan belajar online.

”Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kami mendapat bantuan jaringan internet untuk warga dan pelajar. Bisa digunakan untuk anak seko­lah dan mahasiswa,” katanya. Bantuan internet gratis ini, smabung dia, bukan hanya untuk pelajar, melainkan warga lainnya khususnya pen­gusaha online. ”Karena seka­rang masa pandemi dan in­ternet sangat dibutuhkan, warga yang punya usaha online juga bisa ikut meman­faatkan bantuan ini,” ujarnya.

Baca Juga  UPT PAJAK CIAWI GELAR SOSIALISASI

”Alhamdulillah setelah di­pasang, sudah ada beberapa warga yang ikut internetan di sini. Mudah-mudahan ke de­pan makin banyak warga, terutama pelajar yang ikut menikmati internet gratis ini,” sambungnya.

Ke depan, sambung Kahfi, untuk menarik minat warga menggunakan akses internet gratis ini, khususnya bagi pe­lajar, pihaknya akan melen­gkapi sejumlah fasilitas. Mu­lai dari taman, ruang khusus hingga kursi dan meja. ”Insya Allah ke depan akan kami lengkapi lagi fasilitasnya su­paya anak-anak belajar dengan nyaman,” imbuhnya. Melalui bantuan ini, ia berharap para pelajar tidak tertinggal dari segi ilmu pendidikan yang diberikan sekolah. Semen­tara pengusaha online bisa tetap mencari nafkah.

”Kami juga mengimbau ketua RT dan RW mengajak warga, terutama pelajar yang tidak memiliki internet bisa belajar di kantor desa. Jadi, internet yang telah dipasang bisa bermanfaat untuk semua war­ga,” tandasnya. (nto/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *