Atletico Tekuk Barca

by -

METROPOLITAN – Kekalahan 0-1 di markas Atletico Madrid menciptakan sebuah catatan buruk bagi Barcelona. Laju Barcelona ini adalah yang ter­jelek sejak 1992.

Melakoni lanjutan LaLiga, Barcelona tumbang di Wanda Metropolitano, Minggu (22/11) dini hari WIB. Kemenangan Atletico ditentukan gol tunggal Yannick Carrasco pada bebe­rapa saat sebelum turun minum.

Gol tersebut tercipta karena kesalahan Barcelona sendiri. Gerard Pique gagal mengaman­kan umpan panjang sehingga bola dikuasai Angel Correa, yang kemudian mengoper ke­pada Carrasco di depan. Marc- Andre ter Stegen buru-buru keluar jauh dari sarangnya dengan maksud menyapu bola, namun gagal.

Alhasil, Carrasco dengan mu­dah melakukan tembakan dari luar kotak penalti ke gawang Barcelona yang kosong. Dengan hasil ini, Barcelona sudah tiga kali kalah dalam enam pertan­dingan terakhir LaLiga dengan sekali kemenangan saja. Blaug­rana baru mengumpulkan sebelas poin dalam delapan pertandingan, yang menjadi perolehan terburuk mereka di periode yang sama sejak musim 1991/92 saat menjadi juara liga.

Barcelona kini terpuruk di posisi sepuluh klasemen se­mentara Liga Spanyol. Lionel Messi cs tertinggal sembilan poin dari Atletico Madrid di posisi kedua dan enam poin dari juara bertahan Real Mad­rid di peringkat keempat, yang sudah memainkan sembilan pertandingan.

Baca Juga  Brasil Akhiri Kutukan Copa America

Atletico Madrid akhirnya mengalahkan Barcelona lagi setelah sepuluh tahun di kom­petisi ini. Kemenangan terakhir Los Rojiblancos terjadi pada Februari 2010 dengan skor 2-1 di Vicente Calderon.

”Tim ini sedang bermain dengan sangat baik sekarang. Saya sudah mengatakan ini selama beberapa waktu dan hal itu memberi kami keper­cayaan diri untuk terus be­kerja keras. Ketika ada hu­bungan di antara ide-ide dan pekerjaan di tempat latihan dan eksekusi di atas lapangan, maka itu hebat,” kata Pelatih Atletico Diego Simeone usai kemenangan atas Barcelona. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *