Aurel JKT48 Beberkan Kronologis Pelecehan

by -

METROPOLITAN – Member JKt48, Ni Made Vania Au­rellia, buka-bukan mengenai pelecehan yang dialaminya di media sosial. Dara yang karib disapa Aurel ini men­gatakan, pelecehan itu dikirimkan langsung pelaku melalui DM di Instagram. “Awalnya aku lagi share foto di Instagram official JKT48 aku. Beberapa lama setelah itu aku mendapat direct message,” kata Aurel.

Menurut Aurel, di JKT48 ada peraturan yang melarang membernya membalas DM dari penggemar. “Aku buka salah satu akun itu, ‘kok perkataannya seperti ini’. Kirim foto yang kurang enaklah dan aku langsung hubungi manajer aku,” ujar Aurel. ”Aku memang mengunggah foto memakai celana pendek. Tapi itu biasa saja (tidak seksi, red),” sambungnya.

Aurel pun memilih untuk melaporkan pelecehan ter­sebut ke polisi. Dia berharap pelaporan tersebut akan membuat jera pelaku. “Di Indonesia banyak banget kasus-kasus seperti ini,” katanya.

Sebelumnya, pemilik nama asli Ni Made Vania Aurellia ini melaporkan kasus pelecehan tersebut ke Polda Met­ro Jaya pada 7 November 2020. Aurellia JKT48 ini tidak terima dengan pesan yang dikirimkan salah satu peng­guna Instagram yang dianggap telah melecehkannya. (jpnn/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *