Bangkai Bus Transjakarta Terbakar Hebat di Dramaga Bogor

by -
TERBAKAR : Bangka bus Transjakarta yang terbakar hebat di Dramaga. (foto : Fadli/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Lokasi penyimpanan bangkai bus Transjakarta yang berada di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, terbakar hebat pada Jumat (13/11) siang, sekitar pukul 14:00 WIB. Diduga akibat percikan api yang berasal dari las, membuat tak kurang dari delapan bangkai busway itu ikut terbakar dan membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah.

“Kami sedang melakukan pemotongan bangkai bus Transjakarta, yang besi-nya itu nanti akan dijual kembali,” kata salah satu pegawainya Supri (38) kepada wartawan.

Ia mengaku bahwa awalnya tidak mengetahui akan ada percikan api merembet ke bus lainnya. Sebab memang dalam kondisi sedang dilakukan pemotongan besi. Sempat pula terdengar ledakan yang diduga berasal dari tanki bensin bus yang terkena api.

Baca Juga  Sampai September, Jadwal KRL Bogor-Jakarta Molor 15 Menit

“Tadi kami lagi potong satu bus, terus percikan api merembet ke bus lain. Total kurang lebih ada 8 bus yg terbakar,” tandasnya.

Proses pemadaman dilakukan Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) gabungan dari Kota dan Kabupaten Bogor.

Untuk memadamkan api yang asapnya bahkan terlihat sangat pekat hingga ke beberapa wilayah di Kota Bogor itu, tak kurang dari 12 unit mobil Damkar didatangkan dari setiap sektor Kabupaten Bogor dan bantuan Damkar Kota Bogor.

“Pemadaman estimasinya belum keliatan sekitar satu jam lebih karena area terbakarnya menyebar,” kata petugas Damkar Kabupaten Bogor, Oleh.

Ia menambahkan, sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.

“Belum kita cek, total ada 12 armada yang datang kesini,” tuntasnya. (ryn)

Baca Juga  Aturan Taksi Online Siap Diberlakukan 1 April

Leave a Reply

Your email address will not be published.