Barcelona Gagal Menang dari 10 Pemain Alaves

by -

METROPOLITAN – Barcelona gagal memetik hasil sempurna saat bersua ke kandang Depor­tivo Alaves dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/21, Minggu (1/11). Padahal, tuan rumah bermain hanya dengan sepuluh pemain.

Anak asuh Ronald Koeman memulai laga dengan domi­nasi. Sementara Alaves lebih banyak menunggu untuk ke­mudian melakukan serangan balik. Peluang pertama datang dari Barcelona di menit 13.

Umpan panjang Clement Len­glet menuju Ansu Fati yang berlari dari sisi kiri. Tinggal ber­hadapan dengan kiper, upaya Fati tak menemui sasaran dan melenceng jauh. Peluang be­rikutnya dari Antoine Griezmann. Tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti Alaves masih me­lenceng ke kanan gawang.

Petaka buat Blaugrana datang di menit 31, ketika back pass Gerard Pique tak berhasil di­kuasai dengan baik oleh Neto. Luis Rioja yang mengejar ber­hasil mencuri bola dan mence­poloskan ke gawang kosong.

Baca Juga  Lionel Messi Antusias Bakal Bermain di San Paolo

Barcelona kian intensif mela­kukan serangan usai gol akibat blunder Neto tersebut. Namun hingga turun minum, tak ada peluang tercipta.

Di babak kedua, Barcelona masih mendominasi permainan. Bahkan Lionel Messi cs men­gurung pertahanan Alaves.

Peluang yang diciptakan tak membuahkan hasil. Salah sa­tunya tendangan Ansu Fati dari luar kotak penalti yang berhasil diblok kiper Alaves, Fernando Pacheco.

Di menit 62, tuan rumah harus bermain sepuluh orang setelah Jota dikartu merah karena mela­kukan pelanggaran keras ter­hadap Gerard Pique.

Cuma berselang satu menit kemudian, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat Antoine Griezmann. Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tidak berubah. Kedua tim harus puas berbagi angka. (cnn/ rez/run)

Baca Juga  Rafael Nadal Bicara tentang Perpisahan dengan Pamannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *