Beredar Kabar Habib Rizieq di Sentul, Pajero Berplat B1FPI Tiba di Perumahan Mutiara Sentul

by -

METROPOLITAN.id – Tersiar kabar pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq berada di Perumahan Mutiara Sentul Cluster The Nature, Kabupaten Bogor usai menjalani perawatan di RS Ummi.

Pantauan Metropolitan.id hingga pukul 22.WIB, sejumlah kendaraan berplat D dan B silih berganti keluar masuk perumahan tersebut.

Bahkan, mobil Pajero putih dengan nomor polisi B 1 FPI sempat terlihat melintas masuk ke dalam perumahan. Namun, belum diketahui pasti siapa orang yang berada dalam kendaraan tersebut.

Hingga pukul 21.30 WIB, masih belum nampak kedatangan Satgas Covid-19 yang sempat dikabarkan bakal datang ke lokasi.

Sore harinya, Senin (30/11), sejumlah massa menggelar unjuk rasa menolak kedatangan Habib Rizieq di gerbang perumahan tersebut karena menduga Habib Rizieq berada di perumahan itu.

Baca Juga  Sejuta Warga Miskin Jabar Dapat Bantuan, Per KK Kebagian Rp500 Ribu

Massa aksi yang menamakan diri Forum Rakyat Padjajaran ini membawa spanduk bertuliskan ‘Adili Riziq!!! Jangan Kabur!!!. Riziq Harus Jujur Soal Tes Covid’.

“Beliau keluar dari Rumah Sakit Ummi diindikasikan ada di sekitar sini, ada di lingkungan ini. Mudah-mudahan beliau bisa keluar dan menunjukan diri dengan baik,” ujar Kordinator Aksi, Ahmad Suhadi, Senin (30/11) sore.

unjuk rasa yang dilakukan merupakan bentuk penolakan masyarakat jika Habib Rizieq tinggal dan berinteraksi dengan warga.

Ia juga menilai, selama ini Habib Rizieq tidak kooperatif terhadap pemerintah dalam memerangi Covid-19 di Tanah Air.

“Di saat kita sedang disibukkan konsentrasi dan kesibukan kita memerangi Covid-19, tapi dengan seenaknya tanpa mengikuti aturan,” ungkapnya.

Baca Juga  Jenazah Korban Kecelakan Maut Cipularang tiba di Bogor, Disambut Isak Tangis

Ahmad pun mengaku geram jika ada oknum-oknum yang mengatasnamakan Islam, namun tidak memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Kabupaten Bogor yang kami tinggali ini adalah Kabupaten Bogor yang bersih dari oknum-oknum yang menyatakan keinginan dengan bersuara atas nama Islam tapi tidak memberikan contoh yang baik,” kata Ahmad.

Menurutnya, saat semua bersama- sama bersatu padu untuk berperang melawan virus corona, kedatangan Habib Rizieq dianggap memicu keresahan sejak pulang ke Indonesia.

Salah satunya dengan mengerahkan massa dengan jumlah banyak tanpa mengindahkan aturan yang selama ini diterapkan di masyarakat, khususnya protokol kesehatan.

“Kami berharap beliau dapat memberikan contoh yang baik, apalagi memiliki massa dengan jumlah yang banyak,” pungkasnya. (ogi/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *