Besok, Calon Direksi Anyar Perumda Tirta Pakuan Diumumkan

by -

METROPOLITAN.id – Seleksi calon direksi dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sudah memasuki tahap seleksi administrasi. Rencananya besok (9/11), Wali Kota Bogor Bima Arya akan mengumumkan para calon yang lolos seleksi administrasi.

Ketua tim Panitia Seleksi (Pansel) Dody Ahdiat mengatakan, hingga saat ini sudah dilakukan seleksi administrasi terhadap 20 orang pendaftar yang masuk untuk jabatan direksi dan tiga orang pendaftar untuk satu kursi Dewan Pengawas.

“Senin besok (9/11) akan diumumkan oleh wali kota siapa saja para calon direksi dan Dewan Pengawas yang lolos,” katanya, Minggu (8/11).

Pria yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor itu menambahkan, setelah nanti dilakukan verifikasi berkas dan administrasi, dari 20 orang pendaftar untuk jabatan direksi, hanya ada 10 orang yang lolos.

Baca Juga  Jumlah LGBT di Kota Bogor Capai 4.928 Orang, Pansus Matangkan Raperda Pencegahan dan Penyimpangan Prilaku Seksual

Sedangkan untuk Dewan Pengawas tetap tiga orang yang maju ke tahap berikutnya karena satu orang sudah mengundurkan diri.

“Tahapan selanjutnya, para peserta yang lolos akan mengikuti tes Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK),” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Metropolitan.id, kesepuluh orang calon direksi yang lolos didominasi internal Perumda Tirta Pakuan, diantaranya, Rino Indira, Ardani Yusuf, Dicky Budhy Purnama, Makmur Gunawan, Nazrul Zahar, Rinda Lilianti, Rivelino Rizky dab Sonny Hendarwan.

Sedangkan dua orang pendaftar yang berasal dari eksternal Tirta Pakuan yakni Aep Saefuloh dan R. Joko Sarjanoko.

Lalu untuk tiga orang pendaftar Dewan Pengawas, ada tiga nama pejabat eselon II Pemkot Bogor. Diantaranya Chusnul Rozaqi (kepala Dinas PUPR), Hanafi (kepala Bappeda) dan Rahmat Hidayat (kepala Diskominfo).

Baca Juga  Mantan Anggota DPRD Hingga Eks Direksi Tohaga Ramaikan Seleksi Dewan Pengawas PPPJ

Tahap UKK direncanakan bakal dilaksanakan pada 10-13 November dan pengumuman pada 17 November. Lalu pada 23 November mendatang, enam besar nama-na calon direksi akan diserahkan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya.

Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim, berpendapat, calon direksi harus memiliki integritas, profesional dan jam terbang yang memadai untuk menahkodai perusahaan plat merah terbaik di Kota Bogor.

“Yang kita harapkan adalah mereka yang berintegritas profesional, memiliki kapasitas dan pengalaman yang memadai,” pungkasnya. (dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.