Bima Arya Pastikan 138 Ribu Warga Bogor Dapat Vaksin Gelombang Pertama

by -

METROPOLITAN.id – Teka-teki penerima vaksin Covid-19 gelombang pertama di Kota Bogor akhirnya terjawab sudah. Wali Kota Bogor, Bima Arya, memastikan sebanyak 138 ribu masyarakat Kota Bogor akan menjadi penerima vaksin pertama di Indonesia.

“Kita sudah siap, 138 ribu ini yang duluan siapa saja, itu pertama nakes kedua publik surven seperti TNI guru Polisi dan ASN, termasuk yang menerima bantuan dari BPJS,” ungkap Bima saat memantau proses simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Rabu (18/11).

Bima menjelaskan, nantinya kuota per hari penerima vaksin di Puskesmas Tanah Sareal sebanyak 20 sampai 40 orang.

Selain itu, Bima juga mengungkapkan kalau protokol kesehatan dan kondisi vaksin akan menjadi perhatian utama dalam proses vaksinasi yang diwacanakan akan dimulai pada akhir tahun.

Baca Juga  Cocok untuk Sambut Tahun Baru Islam, 7 Tempat Wisata Religi di Jakarta

“Tadi kita sudah laporkan 20 sampai 40 per titik. Nanti di lihat dan dihitung lagi apakah nanti akan ditambah lagi,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, menjadi simulasi pertama di Indonesia. Bahkan, Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto pun ikut memantau proses simulasi vaksinasi. (dil/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.