Bima Arya Swab Acak Anak Buah

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan swab test terhadap 47 pegawainya yang mengajukan cuti liburan ke luar kota saat libur panjang Maulid Nabi pekan lalu. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 dari klaster luar Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menuturkan, dari 47 pegawai yang melaporkan perjalanan luar kota sehubungan cuti bersama, baru tu­juh pegawai yang dilakukan swab test. “Ada tujuh infonya (dilakukan swab, red). Hasilnya sudah keluar dan seluruhnya negatif,” ka­tanya.

Ia mengaku rencananya swab test akan kembali dilakukan terhadap pegawai yang mela­kukan perjalanan luar kota pada Rabu (4/11). “Besok (hari ini, red) ada lagi (swab, red). Sebagian juga ada yang sudah swab mandiri dan ting­gal menunggu hasil,” ujarnya.

Baca Juga  Dinkes Ajak Warga Bogor Gemar Olahraga

Ia menambahkan, untuk sementara ke-47 pegawai yang mengajukan cuti liburan ke luar kota itu dilarang bekerja sebelum hasil swab test kelu­ar dan dinyatakan negatif. “Sebelum ada hasil maka se­mentara WFH (kerja dari ru­mah, red). Mudah-mudahan besok (hari ini, red) ada hasil yang lain. Untuk tujuh orang yang sudah keluar hasilnya besok (hari ini, red) sudah mulai kerja,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Di­nas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno meminta AparaturSipil Ne­gara (ASN) yang melakukan swab test agar tidak berak­tivitas di luar rumah terlebih dahulu. Hal itu untuk me­minimalisasi terjadinya pe­nularan Covid-19 di Kota Bogor. ”Karena prosedur itu sesuai arahan Pak Wali Kota, yang berlibur kemarin agar di-swab,”imbuhnya.

Baca Juga  Lagi, Bogor Usul Provinsi Baru

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor Rah­mat Hidayat menuturkan, ke-47 pegawai pemkot yang mengajukan cuti itu terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non-PNS. Berdasarkan ajuan cuti yang disampaikan, mereka izin karena ada ke­giatan mendesak untuk ke luar kota. “Data yang masuk itu ada 47, itu ada PNS dan non-PNS. Karena ada kegia­tan mendesak untuk ke luar kota,” tandasnya. (ryn/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *