Bima Sakti Geber Timnas U-16 di Pakansari

by -

METROPOLITAN – Pemu­satan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 periode bulan ini telah dimulai, Senin (16/11). TC berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Latihan yang diikuti 26 pe­main tersebut dipimpin langsung Bima Sakti selaku pelatih kepala. Pada hari pertama TC, arsitek 44 tahun itu langsung menggeber fisik anak asuhnya dalam permainan sepak bola. ”Fokus lati­han hari ini kami bermain small side game 4 lawan 4 , 7 lawan 7 di­bagi tiga tim. Ke­mudian terakhir game 75 meter, 11 melawan 11,” ujar Bima.

Latihan hari pertama ini, jelas Bima, berlangsung baik dan pasukannya menja laninya dengan penuh se­mangat. TC ini akan berlangsung hingga 29 November mendatang. ”Alham­dulillah latihan di hari perdana berjalan lancar. Pemain menjalankan latihan dengan baik,” kata Bima.

Pada TC kali ini, PSSI kem­bali menerapkan protokol kesehatan. Bahkan sebelum TC dimulai, seluruh elemen Timnas Indonesia U-16 harus menjalani tes swab terlebih dahulu. ”Sebelum mendatan­gkan pemain dari daerah masing-masing, sudah diin­struksikan, sesuai protokol kesehatan PSSI, bahwa setiap pemain dan ofisial harus men­jalani tes swab PCR sebelum tiba di Bogor. Hal ini sebagai bagian dari protokol keseha­tan yang harus selalu dipatuhi,” kata Bima.

TC ini merupakan salah satu persiapan Timnas Indo­nesia U-16 menuju Piala AFC U-16 2020. Even tersebut ren­cananya akan berlangsung di Bahrain pada 2021. (bol/mam/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *