Chelsea Diterpa Badai Cedera

by -

METROPOLITAN – Kabar kurang sedap menimpa Chel­sea. Beberapa penggawa skuat utamanya ada yang ce­dera di jeda internasional.

Chelsea bakal kembali ber­laga di Liga Inggris pada Sa­btu (21/11) besok menghada­pi Newcastle United. Tiga poin wajib diamankan, jika The Blues masih mau bersaing di papan atas.

Hingga pekan kedelapan, pasukan Frank Lampard ber­tengger di peringkat kelima Klasemen Liga Inggris semen­tara. Chelsea mengumpulkan 15 poin, selisih tiga poin dari Leicester City di peringkat pertama.

Kabar kurang sedap me­nimpa Chelsea. Ada beberapa pemain skuat utamanya yang terpapar cedera. Bek kiri Chel­sea, Ben Chilwell mengalami cedera kala memperkuat Tim­nas Inggris kontra Belgia pada Senin (16/11) kemarin. Chilwell mengalami masalah pada punggungnya dan harus di­gantikan.

Belum ada perkembangan terkini soal cedera yang dial­ami pemain berusia 23 tahun itu. Yang pasti, Chilwell langs­ung on fire ketika berseragam Chelsea. Dari lima laga yang sudah dilaluinya, ia mampu membuat dua gol dan dua as­sist.

Selain itu, bek tengah Thia­go Silva juga rasanya tidak akan langsung diturunkan untuk laga kontra Newcastle United. Silva sepertinya bakal diisti­rahatkan, mengingat pemain berusia 36 tahun itu baru saja membela Timnas Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Thiago Silva sudah jadi tem­bok kukuh Chelsea di tengah, yang berduet dengan Kurt Zouma. Dua pemain Chelsea, Christian Pulsic dan Kai Ha­vertz, juga diyakini tak bisa langsung diturun­kan. Cedera hamstring Pulisic masih suka kam­buh, sedangkan Kai Ha­vertz masih mengisolasi diri karena positif virus Corona.

Meski begitu, Chelsea punya kedalaman skuat yang mumpuni. Peran Ben Chilwell dipastikan bakal diisi oleh Cesar Azpilicueta, sedangkan pos yang diting­galkan Thiago Silva bisa diisi Antonio Rudiger atau Andreas Christensen.

Untuk di lini tengah, Chelsea masih punya banyak stok pe­main yang akan menggantikan tugas Kai Havertz dan Chris­tian Pulisic. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *