DAP Kabupaten Bogor Umumkan Juara Karya Tulis dan Fotografi

by -

METROPOLITAN – Dinas Arsip Perpustakaan (DAP) Kabupaten Bogor menggelar webinar lomba karya tulis dan fotografi dengan tema Bogor Sportourism.

Pustakawan DAP Kabupaten Bogor, Didi, menjelaskan we­binar merupakan rangkaian kegiatan dan media terkait pengumuman pemenang lomba yang dilaksanakan. Hal itu karena masih dalam kon­disi pandemi Covid-19.

”Informasi lomba itu sudah kita mulai sosialisasi pada Fe­bruari. Dan November ini sudah berhasil diumumkan,” katanya kepada Metropolitan, kemarin. Didi melanjutkan, setiap karya yang dikirim di­nilai langsung oleh juri. ”Un­tuk lomba karya tulis tercatat sebelas peserta, sedangkan lomba fotografi tercatat dela­pan karya,” bebernya.

Untuk penilaian juri, ada sejumlah kriteria penilaian mulai dari komposisi dengan tema, nilai jual dan promosi foto Kabupaten Bogor. ”Se­perti spot sistem, karena lomba webiner kita ini kaitan­nya untuk mendukung Bogor Sporturism,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, peserta webinar ini dilaksanakan pada Rabu (18/11) lalu dan difasilitasi ruang vitual oleh Diskominfo Kabupaten Bogor.

Baca Juga  KPAI Goes to Campus Sosialisasikan Perlindungan Hak Anak di STKIP Muhammadiyah

”Diskominfo punya peran besar dalam pelaksanaan we­binar ini dengan ruang vitual untuk kami melaksanakan kegiatan,” jelasnya.

Sementara itu, webinar pada hari yang sama dilakukan dua sesi. Sesi pertama untuk karya tulis, kemudian sesi kedua untuk seni fotografi.

”Lomba penilaian pada sesi pertama 70 peserta dan sesi kedua 40 peserta. Total ada 110 peserta dari dua sesi karya tulis dan fotografi. Dan men­ghimpun sebelas karya tulis dan delapan karya fotografi,” bebernya.

Untuk pemenang lomba juara satu mendapat hadiah Rp4 juta, juara dua Rp2 juta dan juara tiga Rp1,5 juta. Baik lomba karya tulis maupun fotografi. (yos/b/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *