Dispora Kabupaten Bogor Gelar Bimtek Industri Olahraga

by -

METROPOLITAN – Seba­nyak 50 peserta dari pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Me­nengah (UMKM) dan pen­gurus cabang olahraga yang berhubungan dengan Sport and Tourism, mengikuti Bim­bingan Teknis (Bimtek) Peng­embangan Industri Olahraga Tingkat Kabupaten Bogor, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melalui Seksi Pembudayaan, di Hotel Accram Cipayung, Kecamatan Megamendung, pada 16 hingga 17 November 2020.

Kepala Seksi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga, Dis­pora Kabupaten Bogor, Endar Sakti Lubis, mengatakan bahwa bimtek yang digelar kali ini tujuannya lebih mempererat hubungan kemitraan antar­pelaku UMKM dan bidang olahraga yang berkaitan dengan Sport and Tourism. Seperti cabor paralayang, dayung, golf, atletik, aeromodeling, arung jeram, panjat tebing, balap motor dan bebe­rapa cabor lainnya.

”Ini bagian dari upaya kami untuk mengedukasi antara kegiatan olahraga dengan pelaku UMKM. Su­paya antara pelaku UMKM dan cabor yang berhubungan dengan Sport and Tourism bisa menjalin kerja sama yang baik ketika ingin menggelar satu even,” ujarnya.

Ia menjelaskan narasumber yang akan memberikan ma­teri dalam bimtek ini di anta­ranya dari Dispora Provinsi Jawa Barat, akademisi, pen­gusaha dan Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor. ”Yang pasti kegiatan ini tidak terlepas dari upaya kami un­tuk lebih mempromosikan tagline Sport and Tourism,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistiyanto, ber­harap dari kegiatan bimtek ini nantinya akan lahir para pelaku usaha yang punya kon­sep terhadap pengembangan undustri keolahragaan (Sport Industri). Di samping itu juga kegiatan ini sangat erat dengan tagline Sport and Tourism yang memang jadi program utama Bupati Ade Yasin dan wakilnya, Iwan Setiawan, yang telah diluncurkan sejak tahun lalu.

”Kegiatan ini intinya bisa membuka peluang usaha bagi sektor industri olahraga di Kabupayen Bogor. Apal­agi beberapa cabor di Kabu­patem Bogor juga sudah bisa menjadi sport industri, terutama dengan Sport and Tourism,” pungkas Elwi. (*/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *