Dorong Ekonomi, Pemdes Cipelang Bangun Jalan Lingkungan

by -

METROPOLITAN – Pe­merintah Desa (Pemdes) Cipelang membangun jalan lingkungan (jaling) di dua kampung, yakni Kampung Lamping dan Kampung Na­grak, RT 02/05, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk. Pembangunan jalan sepanjang 900 meter dengan lebar 80 sentimeter ini dilakukan dengan anggaran Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Pembangunan infrastruk­tur ini dilakukan dengan melaksanakan program Padat Karya Tunai (PKT) yaitu dengan melibatkan warga setempat,” ungkap Pjs Desa Cipelang, Dudi Juanda.

Dudi menambahkan, infra­struktur untuk akses warga diperkirakan baru mencapai 75-80 persen. Ini dikarenakan ada kendala hujan dan jarak angkut bahan material yang jauh dari lokasi pembangunan. “Makanya kami bersama warga bahu-membahu dan terus menggeber pembangu­nan agar jalan cepat selesai tanpa mengurangi kualitas,” katanya.

Baca Juga  Makan Durian Langsung Dari Pohon

Ia berharap jalan yang di­bangun ini bisa membuat warga lebih nyaman. Selain itu, ia juga ingin ke depan akses yang telah dibangun bisa bermanfaat bagi masy­arakat setempat. Termasuk dalam meningkatkan roda perekonomian warga. ”Selain bisa bermanfaat juga buat warga, ke depan warga bisa merawat jalan ini agar awet demi kelancaran bersama. Kami juga bisa fo­kus ke program pembangunan infrastruktur di kampung lain,” ucapnya.(nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *