Driver Ojol Pakai Sabu, Ngaku biar Banyak Rezeki

by -
ILUSTRASI

METROPOLITAN – Ada-ada saja alasan seorang pengemudi ojek online (ojol) berini­sial RR. Pria 36 tahun itu berkilah meng­gunakan narkoba jenis sabu untuk menambah stamina dalam mencari rezeki. Hal itu diungkapkan pelaku usai berhasil dibekuk Satuan Reserse Nar­koba Polresta Bogor Kota bersama rekannya seorang tukang jahit, EGS (46). ­

RR bersama EGS ditangkap karena kepemilikan sabu se­berat 0,82 gram. Keduanya diamankan saat hendak mengambil paket sabu di se­kitaran Pos Pol Bubulak, Jalan Babadak, RT 05/04, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah­sareal, Selasa (17/11).

“Ada seorang driver ojol dan tukang jahit yang berhasil dia­mankan karena membeli sabu-sabu di sekitaran Kelurahan Cibadak,” kata Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota AKP Agus Susanto saat ditemui Metro­politan.id di ruangannya, ke­marin. Ia menjelaskan proses penangkapan dua orang ini bermula dari adanya laporan masyarakat yang merasa ter­ganggu dengan kehadiran dua orang ini di sekitaran Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tim Opsnal III yang mendapatkan laporan pun langsung berge­rak ke lokasi dan menginte­rogasi kedua pelaku.

Baca Juga  Asik Bonus Ojol Gak Jadi Dilarang

Dari keterangan pelaku, pihak kepolisian mendapatkan infor­masi bahwa barang haram yang ditempel di pohon pisang itu merupakan kiriman dari ban­dar narkoba dengan sebutan ‘Qiu-Qiu’, yang saat ini statusnya masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). “Sabu itu dibeli harga Rp1 juta, dengan maksud untuk dijualbelikan lagi. Tapi penga­kuan si driver ojol dia juga ma­kai agar melek terus saat narik penumpang seharian, atau istilahnya gacor,” ujarnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Satnarkoba Polresta Bogor Kota guna penyelidikan lebih lanjut. Kedua tersangka itu pun dikenakan Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 Ayat (1) junto Pasal 132 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Nar­kotika, dengan ancaman ku­rungan paling lama 20 tahun penjara. (dil/c/rez/run)

Baca Juga  Kemenhub bakal Melarang Ojol Berikan Diskon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *