Forum Silaturahmi antar-BUMD Dihelat di PPE

by -

METROPOLITAN – Pan­demi Covid-19 yang nyaris melumpuhkan pelbagai sek­tor perekonomian di negeri ini rupanya tidak menyurut­kan semangat para petinggi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Bogor untuk melakukan silaturah­mi. Kegiatan ini baru per­tama kali dilakukan, dan berlangsung di halaman kafe koperasi milik PT Pra­yoga Pertambangan dan En­ergi (PPE), di Jalan Raya Ci­taringgul, Kecamatan Ba­bakanmadang, Kabupaten Bogor. Protokol kesehatan pun ketat diberlakukan mu­lai dari penggunaan masker hingga menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Direk­tur Utama (Dirut) PT PPE Agus Setiawan mengatakan, kegia­tan ini adalah ajang mempe­rerat silaturahmi antara BUMD.

“Semoga dengan silatu­rahmi ini bisa tercipta siner­gitas di antara BUMD. Intinya bisa saling mengisi satu sama lain demi kemajuan Kabu­paten Bogor,” kata Agus.

Baca Juga  Jadi Perumda, PD Pasar bakal Punya Anak Perusahaan

Dalam momen ini pun ia berharap bisa saling mengu­atkan antara direksi BUMD satu dengan yang lainnya. Bahkan, PT PPE dalam wak­tu dekat ini akan melakukan tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Hutama Karya berupa Baching plat di Palu dan di Cirimekar, hingga pendirian pabrik semen.

“Untuk itu, saya minta do­anya dari seluruh jajaran direksi BUMD yang hadir dengan adanya rencana mau­pun planning PT PPE ini bisa terwujud sesuai harapan kami di direksi,” ungkapnya.

Hadir juga di kegiatan ter­sebut anggota DPRD Kabu­paten Bogor Lukmanudin. Ia mengaku senang forum sila­turahmi antar-BUMD bisa dilaksnakan. Ia menyampai­kan, BUMD dibentuk untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat di masing-masing perusahan tersebut.

Baca Juga  Astaga... Kesbangpol Diduga Fasilitasi Caleg Berkampanye

“Saya harap sinergitas dan acara silaturahmi jajaran di­reksi BUMD se-Kabupaten Bogor ini terus dilakukan setiap tahunnya,” ucapnya.

Lukman juga berharap se­mua ini bisa memberi pe­layanan kepada masyarakat secara maksimal hingga membangkitkan sinergitas yang baik antar-BUMD terus terjalin.

Silaturahmi BUMD se-Ka­bupaten Bogor yang digagas Direktur Utama PT PPE ity bertujuan membangun sin­ergitas dalam penguatan pemasaran produk-produk antar sesama BUMD ke de­pannya.

Kegiatan ini dihadiri para petinggi BUMD di Kabupaten Bogor, yakni Direktur Utama Sayaga Wisata Supriadi Jufri, Direktur Operasional PT Sayaga Wisata Ivan Fadillah dan Dirut Bank Tegar Beriman (BTB) Dedin Nazarudin. (yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *