Fourtwnty tak Patah Semangat Meski Manggung Secara Online

by -

METROPOLITAN – Ada secercah harapan bagi musisi untuk tetap tampil di masa pandemi. Kini giliran Fourtwnty yang manggung di acara Pekan Kebudayaan Nasional (PKN). Ari Lesmana cs tampil secara virtual dalam acara tersebut. Meski musisi hingga pecinta musik rindu konser langsung, upaya untuk tampil maksimal tetap diperlihatkan mereka.

”Jelas beda banget saat manggung hari biasa dan pandemi saat ini. Hari itu kita berhadapan langsung dengan penonton, namun saat ini kita hanya sendiri karena tampil virtual atau daring,” jelas Ari Lesmana dalam keterangan persnya.

Ari Lesmana lantas memberikan sebuah pesan agar masyarakat tetap di rumah saja. Untuk urusan menghibur, biar Fourtwnty yang terus berusaha tanpa patah semangat. ”Tidak apa-apa, karena ini bagian upaya musisi bagaimana bisa menghibur. Biarkan mereka di rumah, namun kita di sini menghibur. Yang jelas kita sebagai musisi tidak boleh patah semangat, walau Covid-19 masih melanda,” ujarnya.

Baca Juga  Diam di Rumah, Yeyen Lidya Ngaku Jarang Mandi

Satu per satu lagu seperti Zona Nyaman dan Penah Merah Jambu dibawakan band asal Jakarta ini. Ari percaya bahwa kehadirannya dapat menghibur masyarakat yang merindukan musik. ”Ini langkah yang baik, karena variasi berbagai kesenian ditampilkan, yang termasuk band kita Fourtwnty. Semoga tahun berikutnya kita tetap masih diajak, dan Covid sudah selesai tentunya panggung yang besar,” jelasnya.

PKN 2020 kali diselenggarakan secara virtual, namun kehadiran mereka bisa disaksikan di akun youtube budayasya. Tema PKN 2020 dilatarbelakangi situasi pandemi yang membawa kita kembali mengingat kekayaan budaya nusantara.

Acara tersebut menjadi sebuah perhelatan kebudayaan tradisi melalui daring yang diklaim sebagai terbesar di dunia. Melibatkan 4.791 seniman dan pekerja seni, 27 tema konferensi, 93 pergelaran, 1.477 lukisan dipamerkan secara virtual dalam 5 kategori pameran selama satu bulan mulai Oktober hingga November. (dtk/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *