Habib Rizieq Bakal Jalani Tes Swab Hari Ini

by -

METROPOLITAN.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dijadwalkan bakal menjalani tes swab, hari ini (27/11). Hal itu disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya, setelah mendapatkan laporan dari pihak keluarga dari Habib Rizieq yang dirawat di RS UMMI, Kota Bogor, sejak Rabu (25/11) lalu

Setelah diyakinkan, pimpinan FPI itu akhirnya bakal mengikuti tes swab

“Tadi pagi (27/11) kita mendapatkan respon bahwa beliau berkenan. Tapi akan berkonsultasi dulu kepada dokter pribadi yang akan datang dari Jakarta,” kata Bima, Jumat (27/11).

Bima pun menegaskan bahwa hal ini diperlukan karena Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memiliki kewajiban untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang sudah dituangkan didalam mandat undang-undang karantina wilayah.

“Mudah-mudahan hari ini kalau tidak ada kendala sudah bisa dilakukan PCR test. Tapi kami masih terus koordinasi dengan pihak RS UMMI,” ungkap Bima.

Baca Juga  Jokowi-Ma'ruf Tanpa Sekat Di Pamungkas

Sebelumnya, Habib Rizieq sudah dirawat di RS Ummi Kota Bogor sejak Rabu (25/11). Pimpinan FPI itu dirawat di RS UMMI, Kota Bogor, karena mengalami kelelahan setelah melakukan berbagai kegiatan.

HRS bersama istri dan anaknya dirawat di bagia president suite ,dengan catatan tidak memperbolehkan siapapun datang menjenguk.

Direktur Utama (Dirut) RS UMMI, dr Andi Tatat menceritakan bahwa kedatangan Habib Rizieq ke RS Ummi untuk melakukan pemeriksaan umum karena Habib Rizieq memiliki riwayat sebagai pasien di RS UMMI.

Saat datang ke RS, Habib Rizieq bersama sang istri langsung dirawat di ruang IGD.

Berdasarkan analisis tim dokter, Habib Rizieq mengalami kelelahan, karena padatnya aktifitas setelah pulang dari Arab Saudi. (dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *