Ifan Mundur sebagai Vokalis Seventeen

by -

METROPOLITAN – Riefian Fajarsyah alias Ifan mengungkapkan kabar mengejutkan. Secara gamblang, ia memutuskan mundur dari grup band Seventeen lewat unggahan Instagramnya. ”TIDAK LAGI JADI VOKALIS SEVENTEEN,” tulis Ifan pada Rabu (18/11) kemarin.

Keputusan ini diambil Ifan dengan pemikiran matang. Pelantun Selalu Mengalah ini mengaku, ada pihak yang merasa dirugikan dengan penyematan nama Seventeen di belakang namanya.

”Alhamdulillah setelah melewati beberapa shalat istikharah dan juga dikarenakan ada pihak yang merasa dirugikan dengan dipakainya nama band Seventeen, aku dengan ini menyatakan untuk melepaskan diri dari vokalis Seventeen sebagai sebuah band,” tulisnya.

Ifan kemudian menandai akun Instagram mendiang tiga rekannya di Seventeen, Herman, Bani, dan Andi yang meninggal saat tragedi Tsunami di Tanjung Lesung, Banten pada 22 Desember 2018. ”Aku akan turut serta mengajak saudara-saudaraku dalam hati maupun dalam semua perhitungan (seperti yang selalu aku lakukan) @hermanseventeen @baniseventeen @ andin_seventeen untuk selalu ikut dalam project apapun selama aku bermusik,” tuturnya.

Diakhir tulisannya, Ifan menyampaikan pesan kepada pihak yang merasa dirugikan atas dirinya untuk menggunakan nama Seventeen. Setelah memutuskan mundur sebagai vokalis, ia berpesan kepada pihak tersebut untuk tak mengambil keuntungan dari musibah yang menghilangkan nyawa ketiga personel Seventeen.

”Untuk yang merasa dirugikan, monggo silahkan dipakai nama Seventeen. Tapi tolong jangan pernah lagi mengambil keuntungan dari musibah yang kami alami, aku maupun saudara-saudaraku yang lain telah sepakat untuk tidak pernah mengatasnamakan drama di atas karya, jadi tolong hargai itu,” ungkap Ifan.

Tak diketahui siapa pihak yang dimaksud oleh Ifan. Namun, para warganet tetap memberi dukungan atas keputusannya tak lagi memakai nama Seventeen di balik namanya. ”Aku siap di belakangmu mas, maju terus,” komentar warganet. ”Dengan nama apapun itu Mas Ifan tetap komandan kami. Tetap semangat idola,” komentar warganet lainnya. (okz/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *