Inter Siap Lepas Eriksen

by -

METROPOLI­TAN – Inter Milan siap melepaskan Christian Eriksen di Januari nanti. Ner­azzurri berharap bisa menangani si­tuasi tanpa ribut-ribut. Christian Eriksen sema­kin dekat dengan pintu keluar Inter Milan. Gelan­dang asal Den­mark itu s e b e ­l u m ­n y a kesulitan mendapatkan ke­percayaan dari Pelatih Inter Antonio Conte.

Dibeli pada Januari 2020, Eriksen memain­kan 26 pertandingan hingga akhir musim dengan torehan empat gol dan tiga assist. Tapi musim ini ia baru bermain sembilan kali dengan total waktu bermain 310 menit (rata-rata 34 menit) dan be­lum mencetak gol maupun assist.

Antonio Conte mengindi­kasikan bahwa Eriksen tak cocok dengan gaya bermain­nya. Inter pun sudah siap melepas pemain 28 tahun itu dan bertekad melakukannya tanpa ribut-ribut.

Baca Juga  Conte Minta Digaji Rp159,4 M

”Istilah pentingnya adalah fungsional. Sepak bola itu penuh dengan situasi-situasi semacam ini, di mana para pemain yang direkrut kemu­dian tidak fungsional dengan sistem taktik atau tim yang ada,” ungkap Marotta.

”Kami merekrut Eriksen pada Januari seharga 20 juta euro dan merupakan pem­belian bagus di bursa transfer, sebuah kesempatan yang bagus. Tapi tentu saja pelatih harus membuat evaluasi dan punya hak untuk memilih susunan pemain,” sambung­nya.

”Kalau kami mencapai Ja­nuari dan si pemain tidak bermain secara reguler, lalu meminta dijual, kami akan mengatasi situasinya dan melakukannya tanpa sedikit­pun kontroversi,” imbuhnya. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *