Jerman Uji Kekuatan!

by -

METROPOLITAN – Jerman akan beruji coba melawan Republik Ceko, Kamis (12/11) besok. Partai international friendly ini akan digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman.

Muller dkk membutuhkan perbaikan performa. Pasalnya, meski tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya, pasukan Joachim Loew lebih sering imbang (empat kali, red) da­ripada menang. Di jeda in­ternasional Oktober 2020 lalu, Jerman bermain imbang 3-3 dalam uji coba melawan Turki. Setelah itu, Jerman menang 2-1 atas tuan rumah Ukraina lewat gol-gol Mat­thias Ginter dan Leon Go­retzka di UEFA Nations League A. Namun Jerman kemudian imbang lagi, yakni 3-3 men­jamu Swiss.

Sementara itu, dalam uji coba terakhirnya, Ceko me­nang 2-1 atas Siprus lewat gol Tomas Holes dan penalti kap­ten Vladimir Darida. Setelah itu, Ceko menang dengan skor identik 2-1 lawan Israel di UEFA Nations League B. Ce­ko menang lewat satu gol bunuh diri lawan dan gol Matej Vydra. Namun, mereka kemudian takluk 0-1 saat main tandang lawan Skotlandia.

Jerman difavoritkan menang. Namun, mampukah Die Mann­schaft melakukannya dengan cara yang meyakinkan, atau malah justru gagal menang. Jerman tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya (M5 S5 K0). Jerman selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga terakhirnya tanpa clean sheet, alias selalu kebobolan, dalam enam laga terakhirnya.

Ceko menang tiga kali dan kalah dua kali dalam lima laga terakhirnya (M3 S0 K2). Tak ada hasil imbang dalam 31 laga terakhir Ceko. Selama periode itu, mereka menang 17 kali dan kalah 14 kali. Ceko juga kalah lima kali da­lam sebelas laga terakhirnya, dan semuanya dengan mar­gin satu gol. (bol/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *