Keluarga Nola B3 Luncurkan Lagu Baru tentang Alam

by -

METROPOLITAN – Grup musik keluarga Nola B3, The Baldys, kembali meluncurkan single terbaru ‘Sayang Sayang’. Lagu ini menarik karena mengingatkan pendengar untuk lebih menghargai alam sekaligus mensyukuri segala pemberian Tuhan.

Sekalipun pesan di lagu ini cukup dalam yakni lebih menghargai alam, lirik lagu ini berusaha dibuat sederhana agar dapat dipahami semua kalangan. Termasuk kalangan anak-anak.

The Baldys yang para personelnya terdiri dari Baldy, Nola B3, Naura, Bevan dan Neona mengajak semua lebih menyayangi alam. Lagu ‘Sayang Sayang’ juga mengajak pendengarnya lebih menghargai segala sesuatu yang Tuhan sudah berikan kepada secara gratis, seperti udara, orang tua, anak-anak, teman, bumi dan seisinya.

“Tuhan memberikan itu semua dengan cuma-cuma dan tugas kita adalah mensyukurinya dengan cara menjaga dengan baik, menikmatinya, dan sayang pada lingkungan,” kata Nola.

Lagu ‘Sayang Sayang’ ditulis Mhala dan Duhita Pancatantra. Mereka tertarik menciptakan lagu ini setelah melihat manusia yang sering ‘take something for granted’ dari alam namun kerap lupa untuk mensyukurinya.

Salah satu cara menyukuri alam adalah dengan membuatnya tetap seimbang atau tidak dieksploitasi secara berlebihan. Dengan tujuan memberikan pesan positif, mereka akhirnya menulis lagu Sayang Sayang.

“Penginnya lagu ini didengarkan oleh anak kecil untuk membuka ruang diskusi dengan ayah dan ibunya. Tujuannya agar anak-anak lebih menghargai alam sekaligus mengingatkan bahwa manusia harus bersyukur dengan apa yang mereka punya,” jelas Mhala yang merupakan A&R Trinity Optima Production.

Sementara musik dari lagu ini dikemas secara fun diaransemen Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan. “Aransemennya upbeat dengan tempo yang bikin feel good. Lagunya dibuat sedemikian rupa agar bisa dicerna oleh berbagai lapisan umur, dari anak kecil sampai dewasa,” kata Mhala.

Pengerjaan lagu ini tergolong cepat. Meski saat proses rekaman agak sedikit lambat mengingat Baldy belum terlalu terbiasa dengan dapur rekaman, namun hal itu masih terkendali. Secara umum proses pembuatan lagu ini tetap berjalan sesuai harapan.

Video klip lagu Sayang Sayang mengambil lokasi syuting di Lembang, Jawa Barat. Digarap Athea Visuals dan disutradarai Tania Salim. (jp/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *