Kesal dengan Suami, Mamah Muda Aniaya Anak Sendiri

by -

METROPOLITAN – Polres Tangerang Selatan mengung­kap motif terkait penganiaya­an dengan menenggelamkan kepala seorang anak di dalam ember berisi air yang dilakukan ibunya sendiri berinisial LQ (23) di wilayah Cempaka Raya, Rempoa, Ciputat Timur, Tang­erang Selatan (Tangsel).

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan, men­gatakan, aksi tersebut dilaku­kan LQ lantaran kesal kurang diperhatikan suami sirinya berinisial A. Karena kesal, LQ menganiaya anak tersebut yang direkamnya menggunakan telepon seluler miliknya. “Mo­tif tersangka melakukan itu sebagai bentuk kekesalan ter­hadap suaminya dengan di­lampiaskan kepada anaknya,” ujarnya.

Imam menuturkan, LQ mengi­rimkan video tersebut ke sua­minya dengan aplikasi Whats­App saat bertengkar. Karena kesal, sang suami mengunggah video tersebut ke media so­sial Instagram milik istrinya.

Baca Juga  Batasi Waktu Bermain Gawai Bikin Anak Lebih Kreatif

“Alasan suami untuk mem­beritahukan bahwa apa yang dilakukan istrinya keliru dan salah. Yang menyebarkan ter­sangka dan suaminya, tapi mengirim video yang viral seperti itu melanggar UU ITE,” katanya.

Terkait belum ditetapkan status tersangka dan pemaha­man terhadap suaminya, ka­rena proses hukum harus dilakukan secara bertahap. “Proses hukum itu harus dila­kukan secara bertahap, kalau isteri dan suaminya jadi ter­sangka anaknya sama siapa?” jelasnya.

Saat ini, lanjut Iman, ter­sangka sedang dilakukan penyidikan oleh Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan. “Kita lakukan penahanan dan dikenakan Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perl­indungan Anak dengan anca­man di atas 5 tahun,” tutupnya. (rb/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *