Kompleks Pemkab Bogor Dihujani Disinfektan

by -

Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan positif Covid-19, tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) langsung bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran kompleks kantor DPRD Kabupaten Bogor, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor dan Pendopo Bupati Bogor, Kamis (19/11).

KEPALA Markas PMI Kabupaten Bogor, Saefudin, mengatakan, penyem­protan tersebut dilakukan pihaknya sesuai permintaan Pemerintah Kabu­paten (Pemkab) Bogor. Dalam kegia­tan itu, pihaknya menerjunkan sekitar 15 sampai 20 orang. Bahkan, tiga unit mobil khusus penyemprotan disin­fektan diterjunkan. ”Tadi kita terjun­kan tiga unit mobil khusus penyem­protan lengkap dengan 20 petugas. Mereka menyemprot seluruh kompleks kantor pemerintahan,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan penyem­protan di kantor dinas bupati Bogor. Bahkan, rumah dinas orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu tak luput dari penyemprotan. ”Kita juga tadi melakukan penyemprotan di kantor bupati, pendopo sampai rumah dinas bupati. Bahkan seluruh kantor dan ruangan DPRD kita semprot,” bebernya.

Meski permohonan penyem­protan kepada PMI Kabupaten Bogor cukup banyak, pihaknya sengaja memprioritaskan kom­pleks perkantoran bupati lan­taran tingginya aktivitas para pejabat pemerintahan. ”Kita prioritaskan penyemprotan di sini, karena agenda pemerinta­han sedang padat dengan pem­bahasan paripurna anggaran,” bebernya. (ogi/a/mam/py)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *