La Liga Ikhlaskan Messi Hengkang

by -

METROPOLITAN – Presiden LaLiga, Javier Tebas, mempersila­kan Lionel Messi ang­kat kaki dari kom­petisi ter­sebut. Hal itu bukan kali perta­ma dilontar­kannya. Per­n y a t a a n paling anyar Tebas ramai dikutip media-media Eropa. Ini merupakan la­njutan saga trans­fer Messi di Barce­lona pada musim panas lalu.

”Kami inginnya Messi ber­tahan di LaLiga, tapi (Cristi­ano) Ronaldo dan Neymar pergi dan kami tidak mera­sakan ada perbedaan apa pun. Kami siap (jika Messi angkat kaki dari LaLiga),” kata Javier Tebas mengenai kemungkinan LaLiga ditinggal pergi Lionel Messi.

Menurutnya, di masa lalu LaLiga sudah pernah kehi­langan bintang-bintang top seperti Neymar dari Barce­lona ke Paris Saint-Germain di 2017 dan Cristiano Ro­naldo dari Real Madrid ke Juventus satu tahun kemu­dian. Messi dipersilakan ang­kat kaki jika memang mau.

Pada musim panas lalu masa depan Lionel Messi di Barcelona memang amat dis­pekulasikan. Bintang 33 tahun asal Argentina itu bahkan sempat mengajukan permin­taan agar bisa dilepas Los Cules, walaupun akhirnya tetap bertahan.

Namun, masa depan Lionel Messi tetap masih penuh spekulasi. Mundurnya Josep Maria Bartomeu dari kursi presiden Barcelona diduga berpotensi bikin Messi ber­tahan. Tapi faktanya adalah kontrak La Pulga tetap akan habis di musim panas.

Bukan kali ini saja Javier Tebas bicara soal kemungkinan LaLiga tanpa Lionel Messi. Sebelum ini ia sempat mene­gaskan bahwa LaLiga akan tetap laku tanpa Messi se­kali pun.

Javier Tebas bahkan me­nyebut Messi berisiko men­coreng reputasinya sendiri andai meninggalkan Barce­lona, yang merupakan klub­nya semenjak berusia 13 tahun.

”Kami sudah cukup berun­tung bisa menikmati aksinya selama bertahun-tahun, tapi Messi seharusnya berpikir masak-masak tentang apa yang akan dia lakukan ke de­pannya,” katanya.

”Jika Messi meninggalkan Barcelona, reputasinya seka­rang dan yang dia bangun dengan sangat baik akan ru­sak. Dia memang akan menda­pat tawaran yang lebih baik dari segi finansial, tapi repu­tasinya setelah lebih dari 20 tahun, saya pikir dia harus mempertahankannya,” ucap Tebas saat itu.

Saat ini ada Manchester City yang digadang-gadang berada di posisi terdepan dalam usaha menggaet Lio­nel Messi. Salah satunya lantaran ada Pep Guardiola, mantan pelatihnya di Barca, yang kini menangani Man City.

Jika The Citizens benar-benar mengincar Messi, klub kaya Inggris itu secara resmi akan bisa melakukan pende­katan tawaran gaji pada 1 Januari mendatang meng­ingat kontrak pemain bersang­kutan di Barcelona akan habis pada musim panas. (dtk/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *