Lagi, 4 ASN Bogor Positif Covid-19

by -

METROPOLITAN.id – Lagi, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terkonfirmasi positif Covid-19. Kali ini, 4 orang ASN yang bertugas di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor yang diserang virus corona.

Meski empat ASN di Setda Kabupaten Bogor dinyatakan positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor enggan memberlakukan penutupan aktifitas sementara (lockdown) di gedung Setda.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, tidak diberlakukannya lockdown di Setda lantaran saat ini Pemkab Bogor tengah mengejar serapan anggaran dan merumuskan APBD 2021.

“Karena situasi kami sedang seperti ini, jadi tidak ada lockdown,” kata Iwan, Senin (30/11).

“Karena bobot kerjaan akhir tahun ini cukup padat, jadi kami ada diskresi untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Hanya mungkin kita berlakukan karantina dan isolasi untuk yang bersangkutan,” sambungnya.

Baca Juga  Ini 5 Minuman Segar Khas Indonesia

Dengan diberlakukannya diskresi tersebut, diharapkan dapat mempermudah Pemkab Bogor dalam mengejar realisasi serapan dan proses penganggaran APBD 2021.

“Ini semua supaya target serapan anggaran dan kegiatan lain bisa dilaksanakan. Karena kondisi seperti ini mengharuskan ada orang juga,” tutupnya. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *